Semua Hak Mantan Ketua DPRD Bangkalan Fuad Amin Dicabut

KANALINDONESIA.COM – Sejak kasus tindak pidana korupsi yang menyeret mantan Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan, Jatim, Fuad Amin Imron, dinyatakan inkrah dan mempunyai kekuatan hukum tetap dari pengadilan tipikor. Semua hak dan kewajibannya di DPRD Bangkalan di cabut.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Bangkalan Haji Fatkurrahman yang akrab dipanggil Ji Kur dihadapan wartawan tadi pagi.

“Sejak dinyatakan inkrah dan mempunyai kekuatan hukum tetap dari pengadilan tipikor. Semua hak Fuad Amin, seperti gaji dan tunjangan lainnya yang diterima di DPRD Bangkalan sudah di stop,” ungkap Ji Kur, Senin (01/08/2016).

Wakil Ketua DPRD Bangkalan, Ji kur menambahkan, sebelumnuya jumlah anggota DPRD Bangkalan sebanyak 50 orang, namun sejak Fuad Amin Imron diberhentikan, saat ini wakil rakyat di DPRD Bangkalan tinggal 49 orang.

Baca:  Asik Judi Remi, Warga Banyuarang Ngoro, Diamankan Polisi

“Hingga saat ini belum ada pengajuan proses pergantian antar waktu (PAW) dari partai pengusungnya Gerindra. Sementara untuk proses PAW sebagai ketua DPRD Bangkalan sudah dalam proses,” pungkas Ji Kur.

(Yans).