DPC Projo Jombang, Antusias Ikuti Pawai Budaya Jombang

Rombongan DPC Projo Jombang, yang nampak antusias saat mengikuti agenda pawai budaya

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Ribuan masyarakat Jombang, Jawa Timur, tumpah ruah di sepanjang Jalan KH Wahid Hasyim, Alun-alun Jombang dan sekitar GOR Merdeka Jombang untuk menyaksikan pawai budaya, Sabtu 23 Sepetember 2017.

Yang menarik dalam pawai budaya kali ini, yakni nampak rombongan Organisasi Masyarakat (Ormas) Projo Kabupaten Jombang, yang turut berpartisipasi dalam agenda pawai budaya tahunan tersebut. Dengan mengusung tema “Indonesia Kerja Bersama : dengan pendidikan dan kebudayaan sebagai gerakan pencerdasan dan pertumbuhan generasi berkarakter pencasila”.

“ kita sengaja mengikuti pawai budaya kali ini, sebagai partisipasi kita sebagai ormas yang turut melestarikan dan menghormati keberagaman budaya yang ada di Indonesia,” kata Joko Fattah Rochim selaku Ketua DPC Projo Jombang, saat ditemui wartawan usai mengikuti pawa budaya, Sabtu 23 sepetember 2017.

Selain menampilkan anggotanya yang mengenakan kostum pakaian adat, sejumlah komunitas yang dinaungi Projo juga menampilkan seni tari barongsai, kesenian jaranan dan menghiasi kendaraan yang ikut pada arak-arakan pawai budaya.

” Ada yang dari komunitas Paejo, paguyuban PKL, paguyuban Pasoma, dan banyak yang lain dari komunitas yang kita naungi juga berpartisipasi pada pawai budaya tahun ini mas,” ujar Fattah.

Bukan hanya itu, rombongan ormas besutan Budi Arie Setiadi ini juga membagikan selebaran yang berisikan progress perkembangan program Nawacita Presiden Jokowi-JK. “ selebaran ini sengaja kita bagikan agar masyarakat Jombang tahu bahwa program Bapak Presiden bukan hanya sebuah tulisan dalam kertas, namun program ini sungguh nyata dikerjakan dan dampaknya juga bisa kita ketahui semuanya, secara nyata dan jelas,” tukasnya.

Pawai budaya yang mengambil start dari alun-alun, lanjut ke Jalan Bupati RA.A. Soeradiningrat, lalu ke Jalan KH Wahid Hasyim dan berakhir didepan GOR Merdeka Jombang.

Tampak di lokasi GOR, sudah menunggu Bupati Jombang, Nyono Suherli Wihandoko dan Wakil Bupati Hj Munjidah Wahab. Berbagai kendaraan yang dihias secara apik dan pakaian unik ditampilkan para peserta pawai budaya tahun ini.(elo)