Bupati Ipong Resmi Tutup FNRP XXIV dan FRM XV

penyerahan piala pemenang FNRP

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Festival Nasional Reog Ponorogo(FNRP) ke XXIV dan Festival Reog Mini (FRM) ke XV resmi ditutup Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Rabu(20/09/2017) malam.

Perhelatan akbar yang juga menandai penutupan rangkaian perayaan Grebeg Suro 2017 dan Hari Jadi Ponorogo ke 521 ini ditutup dengan pemukulan gong di atas panggung utama Alun-Alun Ponorogo.

Sebelum secara resmi ditutup oleh Bupati Ipong, panitia FNRP dan FRM terlebih dahulu mengumumkan para pemenang yang diantaranya untuk Festival Reyog Mini (FRM) sebagai juara I atau terbaik yaitu grup Reyog “Singo Taruno Budoyo” SMPN 1 Ponorogo. Sedangkan terbaik FNRP disandang grup reyog Universitas Brawijaya Malang.

Kedua pemenang, selain berpredikat terbaik, juga menempatkan prestasi terbaik di dua kategori lainnya. Yaitu penata tari dan pengiring terbaik. Atas prestasi itu, keduanya berhak atas piala bergilir, salah satunya adalah piala bergilir presiden.

Terbaik kedua dan ketiga Fesival Reyog Mini adalah grup reyog Solah Wetan Sawoo, dan SMPN 2 Ponorogo. Sementara terbaik kedua-ketiga FNRP adalah grup reyog SMA Muhammadiyah Ponorogo dan grup reyog SMAN 1 Babadan Ponorogo.

“Dalam kompetisi menang dan kalah itu biasa. Yang terpenting adalah bahwa kita semua mempunyai tekad yang kuat dan bulat untuk terus melestarikan dan mengembangkan seni reyog ini,” terang bupati Ipong usai menyerahkan piala.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap penutupan selalu dimeriahkan dengan adanya pesta kembang api dan pentas seni ketoprak.(*)