Heboh Permen Susu Mengandung Narkoba, Ini langkah Petugas Di Lamongan!

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Untuk mengantisipasi beredarnya pil PCC yang tengah ramai diperbincangkan di Indonesia, pihak Kesbangpol dan Kepolisian serta Kodim 0812 Lamongan turut turun ke lapangan untuk melakukan pemantauan langsung. Pasalnya pil ini diduga sudah banyak beredar di daerah lain.

Bahkan, pil zombi ini dulu pernah beredar di wilayah Kalimantan. Yang terbaru, beredar dengan modus lain, yakni berbentuk permen susu.

Dikatakan Kepala Kesbangpol Sudjito, tidak hanya melakukan pengawasan, pihaknya juga akan terus melakukan razia ke penjualan obat yang ada di Lamongan, terutama apotek dan toko obat sesuai perintah Kabareskrim Polri. Untuk pengawasannya sendiri, lanjut Deny, pihaknya akan lebih memfokuskan kepada toko-toko yang menjual obat dan permen.

“Karena ramainya isu permen susu yang mengandung narkoba, kami ditugaskan langsung oleh atasan untuk mengencek dan menyita permen susu yang dijual di toko toko peremn,” jelasnya.

Dalam pencarian permen susu disejumlah toko yang ada dilamongan, petugas menyita permen susu dari pedagang asongan didepan SD Bhayangkari, dan toko AA Jaya jl. Jagalan Bandaran serta toko dipasar Menongo.

“Kami menyita sekitar 4.800 butir permen susu dari beberapa pedagang. Dan itu langsung kami sita untuk dibawa kekantor,” ucapnya.

Permen berwarna putih berbentuk sapi tersebut akan diserahkan kepada jajaran reserse Polres Lamongan untuk selanjutnya di uji lab di Polda Jatim.

“Kami sudah koordinasi dengan jajaran reserse Polda jatim terkait temuan tersebut. Untuk dicek apa benar mengandung zat berbahaya atau tidak,” katanya. (Fer)