Meninggal Saat Menjalankan Tugas, Jenazah Aiptu Kusmanto Dimakamkan di Ngawi

Jenazah Almarhum Aiptu Kusmantu, anggota Resmob Satreskrim Polres Ponorogo yang meninggal saat menjalankan tugas siap diberangkatkan ke Ngawi untuk dimakamkan
Jenazah Almarhum Aiptu Kusmantu, anggota Resmob Satreskrim Polres Ponorogo yang meninggal saat menjalankan tugas siap diberangkatkan ke Ngawi untuk dimakamkan

KANALINDONESIA.COM – Suasana duka menyelimuti rumah kediaman alm Aiptu Kusmanto Perumda, Keniten, Ponorogo, yang gugur saat menjalankan tugas dalam penggrebegan judi sabung ayam di wilayah Kecamatan Kauman.

Pagi ini, Selasa (02/07/2016) sekira pukul 07.30 WIB jenazah almarhum yang asli dari Jogjakarta ini diberangkatkan dari rumah duka menuju Ngawi untuk dilakukan pemakaman di tempat asal istri Almarhum, yang juga anggota PPA Satreskrim Polres Ponorogo.

Sebelumnya sejumlah anggota Polres Ponorogo dari semua kesatuan mengikuti upacara pemberangkatan jenasah almarhum.

Ratusan pelayat yang terdiri dari teman almarhum, anggota Polres Ponorogo beserta perwakilan dari semua 21 Polsek di jajaran Polres Ponorogo serta tetangga tempat tinggal Almarhum turut mengantarkan ke kota Ngawi untuk prosesi pemakaman.

Wajah Dian(istri alm) terlihat masih sembab saat menaiki mobil ambulan yang akan membawa jenazah almarhum menuju Kota Ngawi dengan iringan puluhan mobil anggota Polres Ponorogo.

“Kami seluruh jajaran Polres Ponorogo, benar-benar merasa kehilangan dengan meninggalnya salah satu anggota terbaik kami. Selama bertugas almarhum mempunyai disiplin tinggi,”ucap Kapolres Ponorogo AKBP Harun Yuni Aprin.

(wad)