Perindo Ponorogo Gelar Fogging di Desa Ngumpul

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Ponorogo melakukan fogging di Desa Ngumpul, Kecamatan Balong, Ponorogo, Minggu(24/09/2017).

Penyemprotan tersebut dilakukan atas permintaan masyarakat setempat melalui perangkat Desa Ngumpul.

“Sebelumnya kita mendapatkan pengajuan permintaan untuk dilakukan fogging dari perangkat Desa Ngumpul, Kecamatan Balong, setelah kita kordinasi dengan DPD dan tim rescue, kemudian hari ini kita lakukan fogging,”ucap Agus Puji, salah satu pengurus DPD Partai Perindo Ponorogo yang mendampingi tim rescue DPD Ponorogo yang melakukan fogging.

Dari keterangan Kepala Dusun (Kasun) Ngumpul Lor, Desa Ngumpul yang turut mendampingi saat dilakukan fogging, sebelumnya salah satu warganya ada yang menderita Demam Berdarah Dengue (DBD) dan sempat menjalani perawatan (opname) di rumah sakit selama 10 hari.

“Ada salah satu warga kami yang menderita demam berdarah selama dua minggu dan sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama 10 hari. Atas kejadian ini sudah kami laporkan ke Puskesmas Balong, namun tidak segera mendapatkan tanggapan, hingga akhirnya kami mengajukan ke DPD Partai Perindo dan dilaksanakan fogging hari ini,”ucapnya.

Dengan dilakukanya penyemprotan tersebut, Heru Abadi yang merupakan orangtua salah satu warga yang menderita DB mengucapkan terima kasih kepada tim rescue dan DPD Perindo Ponorogo yang telah melakukan fogging.

“ Anak saya terkena DB dan kami laporkan ke Pak Kasun, dan hari ini ada penyemprotan dari Perindo. Saya ucapkan terima kasih kepada Perindo,”ucap Heru.

Penyemprotan dilakukan dari rumah penderita DB dan dlanjutkan dengan radius 100 meter disekitarnya.

Sementara dilakukan fogging, pengurus DPD Partai Perindo Ponorogo yang lain juga mengingatkan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama yang terdapat genangan-genangan air agar dikeringkan dan menanam sampah yang diperkirakan menjadi tempat sarang nyamuk agar ditanam, sesering mungkin menguras bak air yang ada di kamar mandi.(KI-01)