Unit Lantas Pandaan, Beri Penghargaan Bagi Pengendara Terbaik

KANALINDONESIA.COM, PASURUAN: Dalam rangka peringatan HUT Polantas yang ke-62 di tahun 2017 ini, jajaran Unit Lantas Polsek Pandaan mengadakan penilaian untuk memberikan reward bagi pengendara terbaik yang setiap hari melintas di perempatan Pandaan.

Menurut Kanitlantas Polsek Pandaan AKP Sukhiyanto, pemberian reward atau penghargaan bagi pengendara terbaik tersebut diadakan selama 10 hari mulai Rabu (13/09/2017) hingga Sabtu (23/09/2017) lalu.

Penilaian meliputi kelengkapan surat-surat, kelengkapan kendaraan, safety riding, tertib berlalu lintas dan mematuhi rambu-rambu.

“Penilaian kami lakukan secara acak kepada para pengendara sepeda motor yang melintas setiap hari di simpang empat Pandaan. Dari penilaian selama beberapa hari tersebut, kami tentukan 2 pengendara yang berhak mendapatkan penghargaan sebagai pengendara terbaik kali ini,” terang AKP Sukhiyanto.

Ke-dua pengendara yang berhak mendapatkan reward atau penghargaan berupa piagam, helm+jaket dan uang pembinaan tersebut adalah Debyatul Lailiyah (24) warga Gunungsari, Kecamatan Beji dan M.Ainun Najib (25) warga Kebonwaris, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Pemberian hadiah sebagai pengendara terbaik tersebut, dilakukan pada hari Senin (25/9/2017) pagi, bertepatan dengan tasyakuran HUT Polantas yang digelar di Pos Lantas Pandaan.

“Kami harapkan dengan pemberian reward ini, mereka terus bisa mempertahankan sebagai pengendara yang tertib dan mematuhi peraturan lalin serta bisa menjadi contoh sebagai pelopor keselamatan berlalulintas bagi pengendara lainnya. Kami ucapkan selamat dan semoga bermanfaat,” ujar AKP Sukhiyanto saat menyerahkan hadiah kepada ke-dua pengendara yang beruntung tersebut.

Sementara itu, salah satu pengendara motor yang mendapat predikat sebagai pengendara terbaik, Debyatul Lailiyah (24) mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan dan predikat sebagai pengendara terbaik. Pasalnya, gadis yang bekerja di wilayah Pandaan tersebut, melintasi simpang empat Pandaan setiap hari, dari rumahnya di Beji, tanpa tahu adanya program pemberian reward itu.

“Saya tidak tahu kalau ada program pengendara terbaik ini. Beberapa waktu lalu, saya memang pernah distop oleh anggota Polantas di perempatan Pandaan. Saya juga bingung, wong sudah lengkap dan tidak melanggar peraturan kok dicegat, ternyata saya dimintai identitas dan diperiksa surat-surat kendaraannya,” ujar Deby panggilannya.

Gadis yang bekerja di salah satu vendor perusahaan telekomunikasi itu, tampak sumringah dan bangga bisa mendapatkan reward yang diberikan oleh Satlantas Unit Pandaan.

“Ya nggak nyangka mas, seneng banget bisa mendapatkan penghargaan ini. Terima kasih pak polisi,” pungkasnya. (bet)