Gerindra-Golkar Buka Pendaftaran, Maidi bersiap

 

KANALINDONESIA.COM, MADIUN: Partai Gerindra dan Golkar mulai membuka pendaftaran bakal Calon (Balon) Walikota Madiun dan Balon Wakil Walikota Madiun periode 2019-2024, Senin (25/09/2017).

Informasi yang berhasil dihimpun kanalindonesia.com, dihari pertama pendaftaran ini mulai didatangi sejumlah pendaftar yang akan mengambil formulir.

Satu pendaftar yaitu Sri Guntari warga Jalan Thamrin, Kota Madiun, pengusaha sambel pecel, datang sekitar pukul 10.50. Bersangkutan langsung diterima sejumlah pengurus Partai Gerindra dan Partai Golkar, sejenak berbincang-bincang. Selanjutnya, Sri Guntari memasuki ruangan pendaftaran seorang diri, tanpa diikuti tim pengikutnya.

“Saya mengambil formulir pendaftaran untuk Balon Walikota Madiun, meski belum memiliki jargon. Saya ingin menyumbangkan pikiran dan tenaga untuk menjadikan Kota Madiun lebih baik. Saya pernah menggeluti bidang developer, saat ini menggeluti sambel pecel sudah merambah hingga Jakarta,” ujar Sri Guntari.

Menyinggung adanya pesaing lain dinilai kuat dari tokoh pemerintahan hingga politisi, ia mengaku tidak takut. “Buat apa takut bersaing dengan balon lain ? Saya tetap merasa optimis dengan pesaing lain, tidak perlu takut atau minder. Saya tetap maju,” ujarnya lagi.

Terpisah, Ketua DPC Gerindra Kota Madiun Bambang Wahyudi menjelaskan pendaftaran dan pengambilan formulir mulai 25 September-2 Nopember nanti. Selanjutnya, pengembalian formulir dilengkapi segala persyaratan 3-13 Oktober nanti dimulai pukul 09.00-14.00. “Kami berharap seluruh balon dapat memenuhi persyaratan itu,” tandasnya.

Menurutnya pendaftaran dan pengambilan formulir diusung 2 partai ini, tanpa mahar sedikit pun. Gabungan kedua partai yaitu Gerindra memiliki 4 kursi di DPRD Kota Madiun dan Partai Golkar 2 kursi total 6 kursi. Sebelumnya, PDIP punya 6 kursi dan PPP satu kursi sudah membuka pendaftaran serupa, disusul Partai Demokrat 7 kursi.

Satu tokoh yaitu Sekda Kota Madiun Maidi sudah mendaftar, mengambil dan mengembalikan formulir ke PDIP/PPP dan Partai Demokrat. Sebelumnya, dalam suatu kesempatan Maidi menyatakan ingin mendaftar sejumlah partai membuka pendaftaran. “Saya ingin mendaftar sejumlah partai,” ujarnya.(sam)