Akibat Hujan, Rumah Malah Ambruk

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Sebuah rumah sederhana milik Rustiana (40), warga Desa Lebak, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, ambruk setelah pondasi rumahnya roboh akibat hujan yang mengguyur sejak Minggu (24/9/2017) sore.

Menurut Rustiana, kejadian berawal ketika hujan deras pukul 20.00 wib yang mengguyur wilayahnya, tiba-tiba hujan selesai rumahnya malah ambruk. Beruntung korban bersama kedua anaknya berada dirumah tetangga.

“Awalnya hujan lumayan lama, kebetulan saya sama anak anak berada dirumah tetangga, selesai hujan saya pulang lalu liat rumah sudah roboh,” kata korban rumah ambruk.

Bangunan rumah Rustiana hancur, bahkan seluruh bangunannya ambruk seluruhnya. Hampir semua perabotan di dalam rumah hancur tertimpa puing puing bangunan.

“Barang barang semua rusak tertimpa bangunan, sebagian rusak sebagian masih bisa dipakai,” ucapnya.

Keesokan hari tepatnya tadi pagi, Rustiana bersama warga bergotong royong membersihkan puing puing bangunan rumahnya dan juga mengevakuasi perabotan.

Sementara itu, suami dari Rustiana saat ini mengalami stres akibat rumahnya roboh dan dibawa ke tuban dirumah keluarganya. Rustiana dan kedua anaknya saat ini tidak memiliki tempat tinggal, selain menumpang dirumah tetangga.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Rustiana kini berharap ada bantuan tangan dari pemerintah daerah atau donatur untuk membangun rumahnya kembali. (Fer)