Gajah Di Maharani Zoo & Goa Melahirkan Anak Betina

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Lembaga Konservasi Maharani Zoo & Goa di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur kembali kedatangan bayi gajah. Bayi gajah mungil ini berhasil melahirkan secara normal beberapa waktu lalu.

Seekor gajah sumatera bernama Mayang melahirkan anak pertamanya di Lembaga Konservasi Maharani Zoo & Goa. Bayi gajah ini lahir dari induknya yang berusia 15 tahun dengan keadaan normal pada 10 September 2017 lalu.

Bayi gajah berjenis kelamin betina ini lahir dengan tinggi sekitar kurang lebih 75cm – 1 meter dan berat 75 kilogram. Bayi mungil itu diberi nama Putri Maharani dengan panggilan “Rani”.

Rani terlahir dari idukan Mayang dan pejantan bernama Ramboo berusia 35 tahun. Kedua gajah tersebut merupakan gajah asal sumatera yang di konservasi di Maharani Zoo.

Sejak kelahiran bayi gajah betina ini hampir setiap hari banyak masyarakat yang yang berkunjung kelokasi Konservasi Gajah Maharani Zoo & Goa ini. Jumlah gajah yang berada di Maharani saat ini bertambah menjadi empat ekor dengan kelahiran bayi gajah ini.

Untuk melindungi kesehatan Rani, pihak Managemen Maharani Zoo & Goa bekerja keras berasama petugas Dokter kesehatan hewan untuk melakukan pengawasan selama 24 jam.

Namun saat ini Managemen mengatakan Rani dalam kondisi sehat begitu pula induknya setelah melahirkan.

Tentu, dibalik kelahiran bayi gajah tak luput dari keberhasilan managemen Maharani Zoo & Goa dalam mengkonservasi hewan dilindungi tersebut.

Sebelumnya, satu anak jerapah dan anak kudanil juga berhasil terlahir di Lembaga Konservasi Maharani Zoo & Goa. (Fer)