Terinspirasi Kisah Nabi Musa, Siswa SMP Negeri  I Kalitengah Juara Karya Tulis Ilmiah

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Siswa SMP Negeri I Kalitengah membuktikan diri dalam hal penulisan karya ilmiah. Hilda Umul Hakimah, berhasil mendapatkan juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah dalam ajang Lamongan Muharam Festival (LMF) 2017. Hilda berhasil menyisihkan puluhan peserta lainnya yang bersaing ketat dalam kegiatan tersebut.

Prestasi ini sekaligus membuktikan bahwa kompetensi siswa-siswi SMP Negeri I Kalitengah  dalam bidang menulis tidak diragukan lagi. Siswa SMP Negeri I Kalitengah kini  bisa bersaing dengan SMP Negeri dan Swasta serta MTs Negeri dan Swasta lainnya se Kabupaten Lamongan, dan itu  terbukti dengan perolehan juara dalam Muharam Festival (LMF) 2017.

Kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Lamongan Muharram Festival (LMF) tahun 2017. Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan, Sukirno mengatakan lomba karya tulis ilmiah antar pelajar tersebut merupakan lomba karya tulis ilmiah yang diikuti oleh siswa-siswi dari SMP Negeri dan Swasta serta MTs Negeri dan Swasta. Tema yang diiusung oleh Panitia lomba tersebut adalah tentang pendidikan karakter.

“Kami hanya memberikan gambaran saja tentang pendidikan karakter tersebut, selebihnya kami serahkan pada Hilda untuk menulisnya, pihak sekolah tetap mendampingi lewat seorang pembimbing”, jelas Sukirno.

Terinspirasi dari Kisah Nabi Musa As dalam menuntut ilmu, maka Hilda pun mengumpulkan berbagai macam sumber tentang kisah – kisah Nabi Musa As terutama ketika beliau menuntut ilmu kepada Nabi Khidir.

“Nabi-nabi yang lain pun banyak kisahnya, akan tetapi kisah Nabi Musa ketika menuntut ilmu kepada Nabi Khidir kelihatannya lebih menarik dan sesuai dengan tema lomba sehingga saya fokuskan pada kisahnya terutama kesabaran beliau dalam menuntut ilmu”, terang gadis kelahiran 8 Maret 2003 ini.

Lebih lanjut Hilda berharap, dari tulisan ini nantinya mampu memberikan makna terutama membuka kesadaran para pembaca khususnya diri pribadinya akan ketauladanan yang diberikan oleh Nabi Musa As yang saat itu berguru atau menuntut ilmu kepada Nabi Khidir.

Dalam Lomba tersebut Hilda mendapatkan tropy dan piagam. Penyerahannya dilakukan langsung oleh Bupati Lamongan H. Fadeli pada puncak Lamongan Muharram Festival (LMF) sekaligus memperingati pergantian tahun Hijriyah. (Omdik)