Kodim 0812 Lamongan Rehap RTLH Pejuang Veteran 1945

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Pejuang Veteran 1945 di Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, tepatnya dari Dusun Gembong, Desa Dati nawong, Kecamatan Babat mendapat bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Kodim 0812 Lamongan. Bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Kodim 0812 Lamongan untuk pejuang veteran 1945 diberikan.

Babinsa jajaran Koramil 0812/Lamongan terus bekerja keras bahu membahu untuk mengoptimalkan dalam pengerjaan program rehab rumah tidak layak huni milik pejuang veteran dan kini sudah mencapai 55 persen.

Danramil 0812/10 Babat mengatakan, bantuan rehab RTLH Veteran tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI), sebagai bentuk penghargaan kepada pejuang veteran atas jasa-jasanya dalam memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Dijelaskam Program rehap rumah tidak layak huni milik pejuang veeran ini sebagai upaya menghargai perjuangan yang sudah di lakukan oleh pejuang veteran di masa lalu, seraya berharap dengan segala upaya yang kami lakukan akan membuat pejuang veteran nyaman tinggal di rumah sendiri dan mendapatkan kehidupan yang layak,” tandasnya.

Selain itu Koramil Jajaran Kodim 0812 Lamongan juga terus mengencarkan program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang menyasar para veteran-veteran TNI-AD.

Kali ini salah seorang veteran TNI-AD, Talip, di Desa Gembong, Kecamatan Babat mendapat kesempatan RTLH tersebut. Kamis (28/09/2017).

Talip, Rumahnya sangat memperhatinkan, bahkan masuk dalam kategori tidak layak huni, namun sesuai dalam program TNI-AD, RTLH mengubah segalanya.

Rumah Talip yang saat ini dalam proses perehapan sudah berjalan 50%. Berkat RTLH di masa tuanya, Talip kini bisa menikmati rumah yang benar-benar layak dihuninya bersama keluarga tercinta.

“Saya sangat berterima kasih terhadap Kodim 0812 Lamongan yang telah melakukan rehab rumah ini yang dulunya sangat memperihatinkan,” ucapnya. (Fer)