Kewirausahaan Karya Siswa MAN Lamongan Menjadi Yang Terbaik Di Jawa Timur

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Satu kebanggaan datang dari ekstra kewirausahaan Manela Siswa Siswi dari MAN Lamongan, Jawa Timur. Siswa MAN Lamongan menerima penghargaan sebagai Juara 1 & Juara 3 dalam kompetisi Entrepreneurship Olympiad di UINSA Surabaya.

“Tim dari manela ini termasuk tim kuda hitam, kami panitia dan juri tidak pernah menyangka manela produknya bagus dan potensial sekali untuk d kembangkan, makanya tidak heran mereka keluar sebagai juara umum yaitu menyabet sebagai juara 1 dan juara 3 dalam kompetisi ini,” kata ketua pelaksana lomba entrepeneurship Olympiad 2017 yg diselenggakan di UINSA surabaya ini.

Tim Manela dari MAN Lamongan berhasil mengalahkan puluhan tim lain dari seluruh jawa timur. Tentunya tidak mudah perjuangan dan pencapaian yg mereka dapatkan, namun dengan kerja keras, keuletan karakter wirausaha dan bimbingan mentor ahli kwh pencapaian setinggi apapun itu terasa lebih realistis.

“Ini adalah prestasi pertama dan terbaik kewirausahaan manela, kami sangat beruntung menjadi 24 orang terpilih dalam program pembinaan kewirausahaan YES institute Indonesia. Alhamdulillah terima kasih kepala sekolah, guru, teman2 dan mentor. Terutama mas agung dan mas fatir yang sangat sangat menginspirasi dan memotivasi kami semua dalam menjadi wirausaha muda yg berprestasi,” ujar ketua Tim kontingen KWH Manela, Karim.

Juara 1 Tim Tiara dengan nama produk “Vanna-Mie” Inovasi pengolahan Mie instan kombinasi Daging udang dengan Modern Extruction Technology mewujudkan Pola Konsumsi Pangan Aman dan Sehat.

Juara 3 Tim Karim nama produk COCO SPLASH DRINK inovasi Degan Instan dengan Teknologi Strerilisasi Proses untuk meningkatkan mutu dan umur simpan produk.

Ke depan, tim mentor YES institute akan terus mengembangan dan memperbaiki produk2 dr ekstra kwh agar menjadi produk unggulan dan kebanggaan dari manela.

Sejauh ini menurut Wakil Kepala Kesiswaan MAN 1 Lamongan Drs. Moch Masluch sekolahnya kerap mendapat juara di tingkat Kabupaten, Propinsi bahkan tingkat Internasional.

“Selain juara yang baru diraih dalam kompetisi Entrepreneurship Olympiad di UINSA Surabaya, siswa kami juga sering juara di beberapa kompetisi salah satunya ditingkat international,” kata Masluch. (Fer)