Bhayangkara FC Yakin Kalahkan Bali Lagi

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA: Laga super big match tersaji ketika pemuncak klasemen Liga Gojek Traveloka 2017, Bhayangkara FC (BFC) menjamu Bali United, Jumat (29/9/2017) di stadion Patriot, Bekasi.

Coach BFC, Simon McMenemy menyebut, pertandingan nanti ibarat pertandingan final karena posisi kedua tim dan selisih poin yang sangat dekat. BFC di posisi pertama dengan 53 poin, sedangkan Bali di posisi kedua hanya selisih satu poin.

“Pertandingan besok itu sudah tidak perlu dijelaskan lagi seberapa pentingnya karena laga antara peringkat satu dan peringkat dua. Dimana peringkat duanya hanya selisih satu poin saja dari yang di atas. Hasil di Bandung kemarin hasil yang cukup bagus, tapi memang bukan sesuai ekspektasi dari kita karena sebenarnya kita merasa Bhayangkara bisa memenangkannya,” urai Simon dalam sesi prescon di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (28/9/2017) siang.

Unggul di putaran pertama, Simon, mantan pelatih tim nasional Philipina itu cukup percaya diri. “Para pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan dan kalau mereka bisa percaya diri, mereka bermain bagus, dan tampil dengan maksimal, mudah-mudahan saja bisa dapat tiga poin, dan dengan tiga poin itu Bhayangkara pasti akan semakin menjauh dengan para pesaingnya karena untuk saat ini pesaing terdekat adalah Bali yang hanya selisih satu poin saja,” terangnya.

Evan Dimas, gelandang BFC menyebut, mereka tidak perlu bicara banyak. “Intinya besok tidak ada kata imbang, tidak ada kalah, intinya harus menang,” tegas pemain timnas itu. Evan menambahkan, tidak ambil pusing dengan lengkapnya skuad Bali. Termasuk penambahan pemain seperti Stefano Lilipally.

“Saya percaya kemampuan diri saya. Saya percaya kemampuan tim, dan kami tidak terlalu memikirkan Bali. Itu saya rasa lebih bisa meningkatkan kemampuan kita,” papar Evan. (gardo)