Peserta Grup J Kualifikasi Piala AFC U-16 Pulang Dengan Senyuman

KANALINDONESIA.COM. BEKASI: Penyelenggaraan Babak Kualifikasi Piala AFC U-16 Grup J telah selesai dihelat di Indonesia tepatnya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menunjuk Indonesia sebagai tempat venue netral grup ini yang terdiri dari Jepang, Malaysia, Guam, dan Singapura.

Dimulai pada tanggal 20 hingga 24 September 2017, tim Jepang akhirnya lolos ke putaran final yang akan digelar bulan September 2018 di Malaysia. Sedangkan Malaysia lolos otomatis karena statusnya sebagai tuan rumah.

Selama persiapan, berlangsung pertandingan dan di akhir pertandingan PSSI menekankan dalam hal memberikan sambutan dan pelayanan yang maksimal kepada seluruh tim yang bertanding. Selain itu perangkat pertandingan dan tamu-tamu undangan juga tak luput dari perhatian PSSI untuk diberikan jamuan maksimal.

Hal tersebut tercermin dari komentar Pelatih Kepala Timnas Jepang U-16, Kenji Arima yang mengaku sangat puas dengan segala pelayanan yang diberikan oleh Federasi sepakbola tertinggi di Indonesia ini.

“Meski bermain di tempat netral dan itu di Indonesia, kami sangat senang. Masyarakat di Indonesia sangat ramah, selalu tersenyum dan kami diberikan service yang baik seperti fasilitas hotel, lapangan latihan, makan dan lain-lain,” kata Kenji.

“Semoga suatu saat kami bisa bermain di Indonesia lagi. Hal yang bagus yang kami terima saat ini, semoga terus dilanjutkan dan sukses untuk PSSI dan Timnas Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Manajer tim Guam, Kimberly Sherman mengatakan sangat berterimakasih kepada panpel dan PSSI atas pelayanan yang diberikan kepada timnya. Dengan capaian teknis tim yang dibawanya, ia mengaku, tidak mempermasalahkannya.

“Kami di sini (Indonesia) juga banyak belajar terkait sepakbola dalam semua hal, termasuk kami belajar dari Indonesia dalam menyelenggarakan pertandingan Internasional. Makanan di Indonesia juga enak-enak dan kami suka. Orang-orang Indonesia sangat ramah dan membantu saat kami berada di sini,” kata Kimberly.

“Begitu mendarat di Indonesia dan hingga pulang kami mendapat service yang bagus, ini belum tentu kami dapat di tempat lain. Pesan saya agar pelayanan ini terus dipertahankan apapun eventnya,” beber Kimberly. (gardo)