Coca- Cola Amatil Indonesia Donasikan Bantuan Air Minum Kemasan untuk Pengungsi Gunung Agung Karangasem

KANALINDONESIA.COM, DENPASAR: Aktivitas Gunung Agung di Karangasem yang terus meningkat memaksa masyarakat di Kabupaten Karangasem untuk meninggalkan rumah dan mengungsi ke area aman. Oleh karena itu, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) turut membantu masyarakat yang berada di beberapa posko pengungsian setempat.

Dalam hal ini, CCAI mengirimkan bantuan berupa lebih dari 6.000 botol Ades 1,5 liter bagi para korban dan pihak-pihak yang terlibat langsung dalam penanggulangan Gunung Agung di beberapa wilayah, yaitu: Karangasem, Klungkung, dan Singaraja.

Penyerahan bantuan ini dipimpin oleh Iwan Sulistyantoro selaku Pimpinan Pabrik Cola- cola Amatil Indonesia wilayah Bali dan Nusra, yang didampingi oleh Indah Triyanti, Public Affairs dan Communications Coca-Cola Amatil Indonesia dan diterima langsung oleh Kepala Desa Ulakan untuk didistribusikan lebih lanjut.

“Saat ini masyarakat sangat membutuhkan air bersih, air minum, cadangan makan, sembako, obat obatan dan pakaian. Apa yang dilakukan dunia usaha hari ini sangat membantu kami untuk melakukan percepatan antisipasi serta memastikan bantuan yang kami terima bermanfaat dan menjadi berkah,” ujar Kepada Desa Ulakan.

Sementara itu, Indah Triyanti Public Affairs and Communications Coca-Cola Amatil Indonesia kepada media mengatakan,“Dalam situasi seperti ini, persediaan air minum yang bersih dan aman sangat terbatas dan merupakan salah satu masalah terbesar yang harus segera diatasi. Coca-Cola Amatil Indonesia berharap bantuan air minum yang diberikan dapat meringankan keadaan masyarakat yang terkena dampak. Segenap manajemen dan karyawan Coca-Cola Amatil Indonesia menyatakan turut prihatin akan kondisi ini dan kami berkomitmen untuk selalu berupaya membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama di sekitar fasilitas kami,” ujar Indah Triyanti Public Affairs and Communications Coca-Cola Amatil Indonesia, Jumat (29/09/2017).

Selain memberi bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana, CCAI juga senantiasa berusaha mendukung pengembangan masyarakat sekitar melalui berbagai inisiatif sosial kemasyarakatan seperti pemberian bantuan pendidikan bagi anak-anak berprestasi di sekitar fasilitas CCAI, penyediaan layanan kesehatan secara cuma-cuma di setiap poliklinik CCAI, dukungan penanaman pohon, program pemberdayaan masyarakat lewat program Coca-Cola Forest, serta pengembangan bibit muda sepak bola melalui Coke Kicks. (Ndi)