Persela Tekuk Lutut Gresik United 7-1

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Pertandingan lanjutan liga 1 Indonesia antara Persela Lamongan menjamu Persegres , Sabtu (30 September) berjalan dengan suguhan yang apik.

Sejak babak pertama kick off dimulai Tim Laskar Joko Tingkir julukan Persela langsung menunjukkan pola permainan menyerang. Enam gempuran dan terus menggebrak jantung pertahanan Pesegres Gresik, hingga Persegres tidak bisa mengembangkan pola permainan.

Rupanya gol yang dilesakkan Samsul Arif sekitar 5 menit babak pertama dimulai, membuat Persegres terkejut dan Tim kota Pudak tersebut main bertahan. Bahkan seluruh pemain Persegres ngendon di jantung pertahanan.

Hal itulah dimanfaatkan Persela dengan terus mengembangan serangan. Setelah unggul 1-0 Persela terus memborbadir pertahanann Persegres dari berbagai lini. Beberapa peluang Persela membahayakan gawang Persegres yang dijaga M Choirun Nasirin.

Dua puluh menit kemudian persela menambah keunggulan 2-0, setelah pemain nomor punggung 88, Sandy septian menjebol gawang Persegres yang kedua kalinya.

Pada menit ke 40 Choirun Nasirin kembali dipaksa memungut bola di gawangnya, setelah Samsul Arif mencetak gol yang kedua kalinya.

Babak pertama usai, skor sementara kemenangan persela 3-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua dimulai kedua permainan kedua tim menurun. Sepuluh menit kemudian Jose Cholho menambah merubah skor kemenangan setelah mengeksekusi tendangan bebas.

Dua menit kemudian kembali mencetak gol lagi, hat trik gol Samsul Arif setelah menggocek bola dengan sempurna, persis di pojok kanan gawang Persegres.

Sejurus kembali gawang Persegres kembali kebobolan ke-6 kalinya, setelah Sandi Setian mencetak gol di menit 26 babak kedua.

Pada menit ke 89 kembali Persela menambah skor kemenangan setelah Sadil Ramdani menjebol gawang Persegres yang dijaga Aji Saka, kiper pengganti Persegres.

Gol penghibur Gresik diciptakan oleh Arga Permana di menit tambahan waktu di babak kedua.

Hasil akhir pertandingan kemenangan buat Persela dengan skor 7-1.

Menurut Puji Handoko, asisten pelatih Persegres menyampaikan, kekalahan ini akibat jadwal pertandingan yang padat dan waktu yang mepet. ” Sehingga berdampak pada fisik dan kebugaran pemain, namun berbagai usaha kami lakukan, termasuk rotasi pemain, ” ujarnya dalam Pressconnya.

” Mengenai kekalahan telak saat ini, kami sudah berusaha maksimal, kami sudah memberikan intruksinya, namun para pemain di lapangan yang memerankannya. Ke depannya kami akan tetap memperbaiki kelemahan dan kekurangan pada tim , di sisa laga selanjutnya, ” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Aji Santoso mengatakan, pihaknya menekankan pada pemain untuk mencetak gol lebih awal.

“Itu adalah salah satu cara bagaimana lawan setelah kemasukan, karena mencuri gol lebih dulu bertujuan menjatuhkan lawan. Disamping itu para pemain juga sudah menjalankan sesuai intruksi, salah satunya tidak boleh menganggap remeh lawan, ” katanya di depan awak media. (Fer)