Di Duga Gabung Dengan ISIS, Dua Warga Lamongan Di Tangkap Di Istanbul Turki

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Dua warga Blimbing, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur kembali bikin geger. Sebab dua warga yang sama-sama sudah berkeluarga tersebut ditangkap di Istanbul, Turki, karena bergabung dengan ISIS. 

“Benar keduanya itu warga Lingkungan Sidokumpul,” kata Lurah Blimbing Toha Mansyur saat di konfirmasi, Minggu (01/10/2017).

Mansyur mengayakan, keduanya warga tersebut berangkat sekitar setahun lalu. Itu pun tanpa sepengetahuannya kapan keduanya berangkat. Kepergian mereka itu tidak sepengetahuan Kelurahan.

Selain itu, menurut Mansyur yang ditangkap di Instanbul itu adalah Erik Dwi Purwanto (33) warga Lingkungan Sidokumpul RT 02 /RW 10 Kelurahan Blimbing,Paciran, serta Musta’in (43) warga RT 01/RW 10 Lingkungan Sidokumpul, Kelurahan Blimbing, Paciran.

Sementara itu, Mustain tercatat sudah pindah di Dusun Dengok RT 003 RW 008 Desa Kandang semangkon Kecamatan Paciran.

“Sebelumnya saya memang sudah mendengar itu, kalau warga Blimbing tertangkap di Intanbul karena ikut ISIS,” kata Mansyur.

Ia tidak tahu pasti bagaimana keduanya ditangkap. Pihak kelurahan juga tidak kedatangan Densus 88 atau pihak kepolisian terkait tertangkapnya dua warga Blimbing ini di Instanbul.

Dua terduga itu menurut Mansyur, semasa di Blimbing, sebelum akhirnya berangkat bergabung dengan ISIS adalah jamaah kelompok tertentu yang kerap mengikuti pengajian di musalah wedok.

“Jamaahnya ya ngaji biasa,” kata Mansyur. (Fer)