Bus Terguling Di Pantura Lamongan 14 Penumpang Luka Luka

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; 14 penumpang mengalami luka luka setelah bus yang di tumpanginya terguling usai menghindari sepeda motor yang terjatuh di poros pantura Lamongan, Jawa Timur. Korban di larikan ke rumah sakit dan Puskesmas untuk mendapat perawatan intensif.

Sebuah bus Rajawali Indah terguling usai menghindari sepeda motor yang terjatuh akibat jalan rusak di poros pantura tepatnya di Desa Moroplang, Kecamatan Babat, pada tengah malam tadi.

Akibat bus terguling dan menerobos jalur lain, membuat 14 penumpang mengalami luka berat dan luka ringan, sehingga harus di larikan ke rumah sakit dan Puskesmas terdekat.

12 penumpang saat ini mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Muhammadiyah Babat, sedangkan 2 penumpang lainnya mendapat perawatan di Puskesmas Moroplang, Babat.

Menurut Muhammad Sun’ah sopir bus Rajawali Indah, saat itu dirinya melaju kencang dari arah Surabaya menuju Kabupaten Bojonegoro, saat di lokasi ia terpaksa banting setir ke kanan karena ada sepeda motor yang terjatuh usai menyalip kendaraan bus yang di kendarainya. Akibat banting setir kemudian bus yang berisi 68 penumpang terguling dan masuk jalur kendaraan lainnya.

“Saat itu saya menghindari motor yang terjatuh, lalu banting setir ke arah jalur lain dan langsung terguling,” ujarnya.

Kecelakaan ini sempat membuat arus kendaraan macet lebih dari satu jam. Kemacetan bisa terurai kembali setelah petugas berhasil mengevakuasi bangkai bus ke pinggir jalan.

Hingga saat ini petugas lalu lintas Polres Lamongan masih mencari pengendara sepeda motor yang jatuh kemudian melarikan diri usai kecelakaan.

Petugas juga memeriksa saksi saksi untuk memastikan penyebab kecelakaan itu. (Fer)