Bupati Pacitan Indartato Serahkan Bantuan Rastrada Program Grindullu Mapan Dan Kunjungi Sejumlah Proyek APBD Di Dua Kecamatan

KANALINDONESIA.COM, PACITAN: Dalam kunjungan kerjanya Bupati Pacitan Indartato menyerahkan beras bagi Keluarga Sejahtera (Rastrada) dari anggaran APBD lewat program Grindullu mapan di dua kecamatan yakni, Kecamatan Sudimoro dan Kecamatan Ngadirojo, Senin (02/10/2017).

Sedangkan untuk penerima bantuan Rastrada diKecamatan Sudimoro sebanyak 8 KK dan di kecamatan Ngadirojo 17 KK. Untuk  masing-masing Kepala Keluarga (KK) menerima bantuan untuk pembelian kebutuhan pokok sebesar Rp 360 ribu. selain itu ada juga bantuan dari Propinsi khususnya bagi penyandang Psykotik, bantuan itu berbentuk 1 sak beras, mie sedap 1 dos, mie goreng 1 dos, krupuk udang 1 pak, dan minyak goreng 1 dos.

“Kunjungan saya bersama rombongan ke salah satu penyandang Psykotik ini hanya ingin melihat keadaan warga dan itu kewajiban pemerintah daerah untuk membantu agar bisa hidup layak seperti warga lainnya. Di sisi lain Program Grindullu mapan ini memberikan subsidi uang sebesar Rp 360 ribu per tiga bulan sekali bagi 8 warga Kecamatan Sudimoro dan 17 warga Kecamatan Ngadirojo,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakanya, bantuan sebesar Rp 360 ribu tersebut Pemda membantu untuk bisa mencukupi kebutuhan pokok sehari, dan dana tersebut dari anggaran APBD serta diberikan tiap tri bulan sekali,” harap Bupati indartato.

Usai penyerahan Bantuan, Bupati Indartato juga menyempatkan sidak kesejumlah proyek di dua Kecamatan dan salah satunya penyediaan air bersih bagi warga Bakalan Wetan kecamatan Sudimoro.

“Untuk penyediaan air bersih ini memang sangat perlu di wilayah kecamatan Sudimoro, karena setiap musim kemarau wilayah Sudimoro ini mengalami kekeringan. maka dari itu kita harapkan pengerjaannya cepat selesai dan tepat waktu,” itu harapan Bupati Indartato. (Bc)