Buronan, Kakek Sudiyono Ketangkap Di Polres Kediri

Tersangka sat digelandang di Mapolres Kediri ( foto : Gendut Marmoyo_kanalindonesia.com)

KANALINDONESIA.COM : Kakek Sudiyono (60) warga Riau jadi buronan Polda Kepulauan Riau dengan dugaan kasus penipuan Miliaran rupiah ditangkap Polres Kediri Rabu (03/08/2016) pagi disaat berada dirumah kenalanya yang berada di wilayah Kabupaten Kediri.

Dari keterangan AKP M. Aldy Sulaiman, Kasat Reskrim Polres Kediri mengatakan,”tersangka kita amankan karena kasus dugaan penipuan yang dilakukanya di Batam. Sebenarnya kasus ini ada di Polres Balerang Riau,” kata Aldy saat berada di Polres Kediri, Rabu (03/08/2016).

Lebih lanjut Aldy mengatakan, dari keterangan Polres Balerang, jika dugaan kasus penipuan tersebut dilakukan tersangka saat berada di Batam,”yang jelas laporan tersebut sudah masuk ke Polres Balerang dan kita mendapatkan kabar kalau tersangka melarikan diri ke Jawa,”ungkap Kasat Reskrim.

Baca:  PAD Turun, DPRD Kota Mojokerto Tuding BPRS Jadi Biangnya

Tersangka yang bernama Sudiyono (60) tersebut diduga melakukan penipuan sebesar satu Miliar lebih pada seseorang yang ada di Batam dan modus yang dilakukan tersangka dengan mengiming-imingi korbanya kalau dirinya bisa mencairkan atau mencarikan pinjaman ke bank sebesar Rp 3 triliun setengah,”tersangka membujuk korbanya bila bisa mencarikan pinjaman ke bank Rp 3,5 triliun,” imbuh Aldy.

Sementara itu, tersangka meminta korbanya menyetorkan dulu melalui rekening tersangka agar pinjaman lekas cair,”korban sempat menyetor uang ke tersangka dua kali yang pertama 10 juta dan kedua satu miliar,”pungkas Aldy.

Untuk diketahui, pada saat ini tersangka diamankan di Polres Kediri dan menunggu koordinasi dengan Polres Balerang untuk menjemputnya.

Baca:  Dalam Sepekan Satresnarkoba Polresta Sidoarjo Amankan 40 Pengedar

Gendut Marmoyo