Diduga Nekat Curi Televisi, Pelajar SMP Ngawi Diamankan Polisi

HT diamankan petugas Polsek Karangjati berikut barang bukti televisi
KANALINDONESIA.COM : Diduga telah kecanduan rokok dan minuman keras sebut saja HT (14) seorang siswa kelas 8 salah satu SMP swasta di Ngawi, Jawa Timur, terpergok hendak melakukan pencurian di rumah Solikin warga Desa Jatipuro, Kecamatan Karangjati, Ngawi, Selasa(02/08/2016) malam.

Remaja tanggung asal Desa Ploso Lor, Kecamatan Karangjati, rupanya menghalalkan segala cara untuk memenuhi hasrat kecanduanya termasuk melakukan tindakan melawan hukum.

Kejadian bermula, pada Selasa (02/08/2016) malam, Solikin yang hendak buang air kecil melalui ruang dapurnya, tiba-tiba dikejutkan dengan hadirnya orang tidak dikenal, kontan saja dirinya teriak ada maling. Dalam waktu singkat warga sekitar pun langsung berdatangan dengan melakukan pengepungan terhadap pelaku.

Baca:  Diduga Pengedar dan Pemakai Narkoba, Dua Warga Tragah Diciduk Aparat

Tak pelak HT dibuat ciut nyali, terbukti menyerahkan diri kepada sang tuan rumah dengan alasan takut diamuk massa. Mendapat laporan warga beberapa petugas dari Polsek Karangjati mendatangi rumah Solikin guna mengamankan HT.

“Semalam itu geger dilingkungan sini tahu-tahu ada maling ternyata masih anak-anak,” singkat narasumber, Rabu (03/08/2016).

Setelah petuga melakukan pengembangan kasus, ternyata mendapatkan barang bukti berupa satu unit televisi ukuran 14 inchi dari tangan HT.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, televisi tersebut diduga hasil curian yang dilakukan HT dari rumah warga yang tidak jauh dari rumah Solikin.

Sesuai pengakuan pelaku, televisi rencananya akan dijual ke seorang penadah kemudian uangnya akan dipakai untuk membeli miras dan rokok.

Baca:  Cek Cok mulut, Hingga Berakibat Hilangnya Nyawa Sahabat Karibnya

Karena HT masih dibawah umur petugas hanya menerapkan sangsi wajib lapor setiap hari Kamis setiap minggunya sebagai bentuk pertanggungjawaban atas perbuatanya.

(dik)