MAGETAN, KANALINDONESIA.COM. Pemkab Magetan, hari ini, Senin 21 Juni 2021 kembali melakukan vaksinasi terhadap lansia. Bertempat di balai desa Baleasri, Kecamatan Ngariboyo. Ada seratus warga yang di suntik vaksin hari ini.

” Hari ini ada seratus warga yang disuntik vaksin. Dan ini adalah gelombang kedua didesa kami”, terang Juremi, Kades Baleasri. Sebelumnya pada gelombang satu ada empat puluh warga yang divaksin.
“Jadi total sudah ada seratus empat puluh warga yang di vaksin”, tambahnya. Kegiatan ini ditinjau Bupati Magetan Suprawoto bersama unsur Forkopimda dan Forkopimca.

Vaksinasi dilakukan oleh UPTD Puskesmas Ngariboyo. Sebelum divaksin, para lansia menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dulu. Guna memastikan bahwa yang bersangkutan tidak dalam kondisi sakit.
” Tahapan yang dilalui adalah, warga kami cek kesehatannya dulu. Apakah saat ini dalam. kondisi sakit atau tidak. Kalau sakit, tentu tidak bisa kami lakukan vaksinasi”, ungkap dr. Siti Maifuroh, Kepala UPTD Puskesmas Ngariboyo.
Sakit yang dimaksud adalah, darah tinggi, gula darah dan jantung. Penyakit tersebut berhubungan dengan vaksin, tambah Siti Maifuroh.

Sementara Suprawoto dalam sambutannya mengatakan, vaksinasi ini penting dilakukan agar tercipta imunitas atau kekebalan yang kuat dalam tubuh.
” Oleh karena itu, saya harap panjenengan semua tidak perlu takut mengikuti vaksinasi ini. Ini justru untuk membuat kekebalan dalam tubuh panjenengan “, ujar Suprawoto. Pun demikian, meski sudah divaksin, ia mengingatkan agar tetap patuh pada protokol kesehatan. ” Tapi jangan lupa lho, meskipun sudah divaksin harus tetap ikuti protokol kesehatan. Seperti tetap pakai masker”, katanya. (rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here