Pengecoran Jalan Desa TMMD Manual

KANALINDONESIA.COM, KENDAL: Keberadaan mesin molen (pengaduk material) di TMMD Reguler ke 100 tahun anggaran 2017 Kodim Kendal, dengan sasaran utama pengecoran jalan desa di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, sangat penting. Namun, kemarin, mesin tersebut ngadat tidak bisa dioperasikan, meski begitu, pelaksanaan pengecoran jalan desa tetap dilakukan tim Satgas TMMD bersama dengan puluhan warga desa setempat tanpa menggunakan mesin molen alias mengaduk bahan baku material rabat beton secara manual.

Pasi Ter Kapten Inf Subkhan mengatakan, meski mesin molen ngadat pengerjaan rabat beton jalan desa Jungsemi ini tetap dilakukan. Hal ini untuk mengejar target yang ditentukan juga mengejar cuaca yang sudah mulai kerap turun hujan. Dengan target tersebut membuat kerja Satgas TMMD dan warga masyarakat menjadi lebih intensif dan ekstra, baik dalam mengangkut material maupun dalam proses pengadukan material menjadi bahan jadi untuk pengecoran.

“Ada standar pemakaian mesin molen ini.Meski mesin molen sudah diistirahatkan sesuai aturan, namun kendala kerusakan mesin tidak menutup kemungkinanpun terjadi. Sudah dipakai lagi, tadi sudah dibenerin teknisi yang juga ikut bekerja diTMMD,” kata dia disela-sela pengecoran jalan.(eko)