Kasdam V Brawijaya kunjungi Program Pengembangan Jagung Modern Di Lamongan 

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Bertempat di Dusun Kadung, Desa Kadung Rembug, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan telah dilaksanakan Program Pengembangan Jagung Modern Mengungkit Petani untuk Berdaya dan Lebih Sejahtera oleh Bupati Lamongan  H. Fadeli SH. MM. dengan Penanggung jawab Ir. Aris Setyadi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Perkebunan dan Hortikultura Kabupaten Lamongan yang dihadiri sekitar 200 orang. 

Hadir dalam kegiatan ini Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. Dandrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, Kolonel Czi Wakhyono, S.Sos (Aster Kasdam V/Brw), Kolonel Arh Sinthu (Kapendam V/Brw). Kolonel Inf Supriyoso (Staf Ahli Bidang Sosbud Dan V/Brw), Letkol Inf Sutrisno Pujiono (Dandim 0812/Lamongan). Letkol Inf Aris Fakrur Rozi (Pabandyagal Sintel DanV/Brw).

Hadir pula Bupati Lamongan H. Fadeli, SH, MM, Wakil Bupati Dra. Hj. Kartika Hidayati, MM, MHP, Sekda Kab. Lamongan Dr. Yuhronur Efendi, MBA. Danramil dan Perwira Staf Jajaran Kodim 0812/Lamongan.Prof Abdul Kholil (Pendamping bidangPertanian dari Jakarta).Muspika Kec. Sukodadi.Kepala Desa se Kec. Sukodadi.Wargamasyarakat Desa Kadung Rembug Kec. Sukodadi Kab. Lamongan.

Sambutan Bupati Lamongan H. Fadeli (Bupati Lamongan) Memperkenalkan pejabat-pejabat di Kabupaten Lamongan kepada Kasdam V/Brw dimulai dari pejabat tingkat Desa hingga Kabupaten.

Ucapan puji syukur kehadirat Allah SWT sehingga dapat bertemu di tempat ini dan pada kemarau ini juga kita masih melihat tanaman jagung di lokasi ini. Gunakan bibit farietas unggul yang direkomendasi pemerintah diantaranya bibit Jajar Legowo berikut perawatannya, gunakan pupuk organik.

Selanjutnya Bupati Fadeli berjanji akan menambahkan ternak sapi dan ufo serta berharap kepada para petani untukmelakukan penanaman sesuai dengan sosialisasi maupun penyuluhan Oleh Kholil yang merupakan Insinyur Pertanian. Berharap para petani selalu berinovasi karena caraperawatan, pemupukan di suatu daerah berbeda baik dengan gejik maupun kocor.

Sambutan Brigadir Jenderal TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. (Kasdam V/BRW) mengucapakan syukur dan terima kasih telah diajak untuk melihat langsung ke lokasi tanaman jagung oleh Bupati Lamongan.

TNI Widodo mengatakan sudah saatnya kita meninggalkan cara-cara tradisional dan melakukan inovasi yang lebih modern dalam bidang pertanian.Tidak menggantungkan makanan impor dari Luar Negeri, karena tidak menutup kemungkinan dapat dijadikan sebagai alat untuk melemahkan bangsa kita denganmemberikan zat-zat yang berbahaya dengan waktu tertentu.

Berharap masyarakat tidak bergantung dari makanan Impor dan terus galakan sosialisasi serta penyuluhan para ahli pertanian untuk program tanaman jagung di Kab. Lamongan sehingga menjadikan akyat yang makmur, termasuk aparat TNI dan Polri juga makmur. (Fer)