Dua Motor Saling Tabrakan Di Tuban, Dua tewas

KANALINDONESIA.COM, TUBAN; Kecelakaan lalu lintas antara dua sepeda motor terjadi di jalur Pantura Tuban, di KM 26 dari Kota Tuban, tepatnya di Dusun Ketapang, Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, Kamis siang, (5/10/2017), sekitar pukul 12.00 Wib.

Akibat kecelakaan itu dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka serius dibagian kepala dan tubuhnya. Serta dua sepeda motor yang dipakai korban ringsek tidak berbentuk akibat benturan keras dalam peristiwa tersebut.

“Kecelakaan lalu lintas itu mengakibatkan 2 orang korban meninggal dunia di lokasi kejadian, Satu orang luka berat,” terang Iptu Nungki Sambodo, Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Korban yang tewas di ketahui seorang penumpang sepeda motor Yamaha Mio bernopol G 6311 UW yang belum di ketahui identitasnya. Sedangkan pengemudi sepeda motor itu, Zaenor Harid Firmansyah (27), warga Kelurahan Srengseng Sawah, Kabupaten Kota Jakarta Selatan, mengalami serius dan tidak sadarkan diri.

Selanjutnya, korban kedua yang tewas diketahui bernama Ashad Rifai (20), warga Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo, Tuban. Ia mengemudikan kendaraan Yamaha Jupiter Mx bernopol S 5803 FN.

“Satu korban dalam kecelakaan itu masih tidak sadarkan diri, dan dirawat di rumah sakit,” terang Iptu Nungki Sambodo.

Kecelakaan maut itu bermula saat sepeda motor Mio yang dikemudikan Zaenor Haris dengan berpenumpang korban tewas yang belum diketahui identitasnya. Kendaraan itu berjalan dengan kecepatan tingggi dari arah barat ke timur.

Ketika sampai di lokasi kejadian, pengemudi bermasud ke tempat SPBU Ketapang yang berada dikanan jalan. Selanjutnya, pengemudi berbelok ke kanan untuk masuk ke SPBU dan tidak memperhatikan arus lalu-lintas.

Pada saat bersamaan itu datang sepeda motor Yamaha Jupiter Mx yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke barat. Karena jarak terlalu dekat, maka tabrakan dua kendaraan tersebut tidak bisa di hindarkan. Penumpang dan dua pengemudi sepeda motor terpental akibat kecelakaan itu.

“Ketika berbelok ke kanan, sepeda motor mio tanpa memperhatikan arus lalu lintas dan pada saat bersamaan datang motor lain yang berjalan dengan kecepatan tinggi. Sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas,” beber Iptu Nungki Sambodo.

Mengetahui hal itu anggota Satlantas Polres Tuban langsung datang di lokasi kejadian untuk melakukan oleh tempat kejadian perekara (TKP) guna proses penyelidikan lebih lanjut. Serta anggota juga mengevakuasi korban untuk dibawa dirumah sakit.

“Barang bukti kecelakaan lalu lintas telah kita amankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” terang Iptu Nungki. (Fer)