Pelatih Persela Ubah Gaya Permainan Versus Persipura

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Persela melakoni pertandingan berat melawan Persipura di pekan ke-28 Liga 1, Jum’at sore (06/10/17). Patut diakui Persipura bukan lawan mudah bagi Persela. Untuk itu, pelatih Persela Aji Santoso akan mengubah gaya bermain timnya yang reaktif saat menang besar atas Persegres GU.

Persela menyikapi serius laga away melawan Persipura di Stadion Mandala, Jayapura. Skuad mempuni yang dimiliki Persipura dianggap menjadi lawan tangguh bagi Persela.

Sang nahkoda Aji Santoso harus memutar otak menyiapkan taktik dan strategi yang tepat, karena tak mau ambil resiko. Aji pun memastikan merubah gaya permainan menyerang saat meraih kemenangan dari tamunya Persegres Gresik United dengan skor 7-1.

Gaya permainan yang akan diterapkan yakni menungggu di daerah pertahanan sendiri, sembari menunggu peluang melakukan penyerangan. Wajar bila nanti tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tak banyak menguasai bola, sebagai upaya mematikan gaya Tiki-taka Persipura.

“Kita sudah latihan strategi sedikit memperkuat area pertahanan untuk bisa keluar melakukan penyerangan. Sangat beda dengan bertahan. Kalau yang namanya bertahan itu tidak keluar dari area pertahanan,” ungkap Aji Santoso pelatih Persela kepada wak media.

Salah satu pemain yang bakal diandalkan dalam strategi ini adalah Samsul Arif Munip, walau lebih efektif bila ada Saddil Ramdani dan Fahmi Al Ayuubi. Samsul yang memiliki kecepatan dalam membawa bola, kemungkinan akan dibiarkan sendirian di depan untuk bersiap menerima serangan balik yang dibangun rekannya.

“Kita akan melakukan counter attack, walaupun akan lebih efektif ada Saddil (Ramdani) dan Fahmi (Al Ayyubi). Mereka punya kecepatan. Saya harap anak-anak bermain lepas, jangan sampai ada beban,” tegasnya.

Meski sedikit membocorkan strategi, Aji menutup rapat formasi yang akan digunakan dan siapa pemain yang akan diturunkan. (Fer)