Cegah Kampanye Hitam, KPUD Jombang Himbau agar Paslon Bupati Daftarkan Akun Medsos

kantor KPU Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Jombang, Jawa Timur berharap agar para pasangan calon bupati dan wakil bupati (Paslon) untuk mendaftarkan akun media social (Medsos) yang akan digunakan saat kampanye sebagai akun resmi. Hal ini dilakukan untuk mencegah kampanye hitam masing – masing calon nantinya.

“Memang hingga saat ini belum ada yang mendaftar, namun jika sudah ditetapkan sebagai pasangan calon, mereka harus mendafarkan akun media sosial yang digunakan untuk kampanye,” kata Muhaimin Sofi selaku,  Ketua KPUD Kabupaten Jombang, Senin 9 Oktober 2017.

Masih menurut penjelasan Soffi, pendaftaran akun medsos ini dilakukan bersama dengan pendafataran pasangan di KPUD Kabupaten Jombang. Dan hingga saat ini belum ada pembatasan jumlah akun resmi medsos masing-masing paslon bupati untuk ajang kampanye nantinya.

“tahapan mekanisme pendafataran dilakukan saat pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Jombang, yakni pada bulan Januari mendatang,” ungkapnya.

Imbuh Sofi, pengawasan terhadap akun medsos paslon Bpati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 nanti, sangatlah perlu dilakukan, hal ini dilakukan dengan tujuan menghindari adanya kampanye yang berisikan konten negatif yang berbau unsur SARA.(elo)