Kader Gerindra meminta kesediaan Prabowo Subianto untuk menjadi Calon Presiden RI 2019

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA; Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menekankan konsentrasi seluruh kader Gerindra saat ini adalah meminta kesediaan Prabowo Subianto untuk menjadi Calon Presiden RI 2019.

“Konsentrasi seluruh kader meminta kesediaan Pak Prabowo untuk kembali menjadi capres, di 2019,” ujar Muzani seusai mendampingi Prabowo mendaftarkan Partai Gerindra ke Gedung KPU, di Jakarta, Sabtu (14/10), untuk menjadi peserta Pemilu 2019.

Muzani menekankan hingga saat ini tidak ada satu pun kader Gerindra di seantero Indonesia yang berbeda pandangan dalam mencalonkan kembali Prabowo Subianto sebagai Capres.

“Kami saat ini sedang membulatkan tekad, kekuatan, energi kami untuk terlebih dulu meminta kesediaan beliau menjadi Capres. Setelah itu baru kami bicarakan tentang pendamping, koalisi dan seterusnya,” ujar Muzani.

Sementara itu Prabowo Subianto ketika ditanya kesiapannya sebagai capres 2019 hanya tertawa, seraya meninggalkan Gedung KPU dengan menumpang mobil.

Pada Sabtu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto didampingi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani beserta jajaran pengurus dan seratusan kader serta simpatisan Gerindra mendaftarkan partainya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)RI untuk menjadi peserta Pemilu 2019.

Gerindra membawa puluhan boks kontainer bertutup pink yang ditempeli stiker besar bergambar Prabowo dan bertuliskan Prabowo Presiden Gerindra Menang.

Boks itu berisi dokumen persyaratan menjadi peserta pemilu dari seluruh provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan. (Fer)