Mempunyai Sifat Pemimpin, Kofifah Dipercaya Kyai Mampu Jadikan Jawa Timur Adil dan Makmur

kyai Asep dan beberapa kyai sepuh saat melakukan jumpa pers

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Dipastikan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 nanti, Mensos Kofifah Indar Parawansa, membentuk tim 9 yang diketuai oleh Gus Sholah dari Pondok Pensanten (Ponpes) Tebuireng. Sejumlah kyai sepuh yang ada di Jatim percaya bahwa sosok figur dan kepiawaian Kofifah mampu membawa Jatim menjadi adil dan makmur.

” negara ini memang sudah merdeka, namun masyarakatnya belum merasakan yang namanya adil dan makmur karena kita semua masih dalam proses menuju kesana, dengan mendukung ibu Kofifah maju dalam pilgub nanti, kita berharap bisa mewujudkan Jatim yang adil dan makmur,” kata Kyai Asep Saifuddin Chalim yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Unggulan Amanatul Ummah, Minggu 15 Oktober 2017.

Masih menurut penjelasan Kyai Asep, alasan para kyai mendukung ibu Kofifah maju pada pilgub nanti, karena para kyai sepuh berpendapat bahwa ibu Kofifah mempunyai sosok figur yang mempunyai sifat-sifat pemimpin dan mampu menjadikan Jatim Adil dan Makmur.

” dalam diri ibu Kofifah terdapat sifat-sifat seorang pemimpin yakni Sidiq, Amanah, Tablig dan Fathonah. Sidiq berarti jujur dalam perkataan dan perbuatan, amanah berarti dapat dipercaya dalam menjaga tanggung jawab, Tablig berarti menyampaikan segala macam kebaikan kepada rakyatnya dan fathonah berarti cerdas dalam mengelola masyarakat, sifat -sifat inilah yang ada di dalam sosok ibu Kofifah,” ujarnya.

Lanjut Kyai Asep, dengan menjadikan provinsi Jatim yang adil dan makmur, maka bisa dijadikan acuan untuk menjadikan provinsi yang lain menjadi provinsi yang adil dan makmur.” jika semua provinsi menjadi provinsi yang adil dan makmur, maka terbentuklah Indonesia yang adil dan makmur, dan kita percaya kemampuan tersebut ada dalam diri ibu Kofifah, dengan alasan ini para kyai sepuh mendukung ibu Kofifah maju pada pilgub Jatim,” ungkapnya.

Selain mendukung Kofifah para kyai sepuh juga diminta Kofifah untuk menjadi tim kordinator daerah-daerah yang dinamakan tim 9, dimana tim ini merupakan alat untuk mendatangkan dukungan masa di Kabupaten-kabupaten sebagai upaya pemenangan Kofifah pada Pilgub Jatim 2018 mendatang.(elo)