Asik Pesta Sabu di Toilet, Seorang Sopir dan Dua Satpam Diamankan Polisi

salah satu tersangka pelaku pesta sabu yang dibekuk polisi dan diamankan di Polsek Bareng

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Asik saat menggelar pesta sabu-sabu di dalam toilet, seorang sopir dan dua orang satpam salah satu pabrik sepatu yang ada di Dusun Serning, Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Jombang Jawa Timur, diamankan petugas Kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Bareng.

Ketiganya yakni Samelan (42), seorang sopir, warga RT 16/ RW 06 Dusun Banjarejo, Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Tio Andika Budi Santoso (25), seorang satpam,  warga RT 004/ RW 003 Dusun Penggaron, Desa Penggaron, Kecamatan Mojowarno dan Hari Basuki (41), yang juga seorang satpam, warga RT 009/ RW 012 Dusun Sumber, Desa Wonosalam, Kecamatan Wonosalam.

“ketiga tersangka kita amankan saat pesta sabu di belakang toilet satpam, di sebuah pabrik,” kata Iptu Subadar selaku Kasubag Humas Polres Jombang, Minggu 15 Oktober 2017.

Masih menurut penjelasan Subadar, penggerebekan yang dilakukan oleh petugas bermula dari informasi yang diterima petugas unit reskrim tentang akan adanya pesta sabu di pabrik sepatu melibatkan sopir dan satpam. Atas informasi itu, petugas melakukan penyelidikan ke lokasi sesuai informasi tersebut.

“ Setelah memperoleh kejelasan, Sabtu (14/10) malam petugas menyebar di sekitar pabrik sepatu dimaksud untuk melakukan pengamatan. Menjelang dini hari, sopir yang dicurigai sebagai pengedar sabu terlihat menuju ke area satpam,” ungkap Subadar.

Lanjut Subadar, pada hari Minggu  (15/10) sekitar pukul 00.15 WIB, petugas melakukan penggerebekan terhadap tersangka, alhasil pesta sabu memang digelar oleh tersangka tepat di belakang toilet satpam. Ketiga tersangka tidak dapat mengelak. Sebab dalam penggrebekan ditemukan barang bukti.

“Barang bukti yang kami sita dari SM yakni uang tunai Rp 200 ribu, dua poket sabu dalam dua plastik klip masing-masing 0,39 gram dan 0,34 gram. Sedangkan dari TI dan HI barang buktinya seperangkat alat hisap sabu, sisa sabu dalam plastik klip 0,37 gram  yang disimpan di bungkus bekas rokok,” ujar Subadar.

Selanjutnya, petugas membawa ketiga tersangka ke Mapolsek Bareng untuk dimintai keterangan. “Dalam pemeriksaan, sabu dipasok oleh SM. Untuk itu tersangka SM kita jerat dengan Pasal 114 UURI No 35 tahun 2009 tentang narkotika. Sedangkan dua satpam dijerat Pasal 112 (1) Jo Pasal 127 UURI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Subadar.(elo)