Kiper Persela Lamongan Choirul Huda Meninggal Dunia Usai benturan Keras dengan Pemain

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Kiper Persela Lamongan Choirul Huda meninggal dunia setelah mengalami kritis di RSUD Dr. Soegiri Lamongan. Huda mengalami gagal jantung setelah bertabrakan dengan pemain saat mengamankan bola di area gawang.

Huda terlibat benturan keras di akhir babak pertama tepatnya di menit 43, pada Minggu (15/10/2017) saat menjamu Semen Padang di Stadion Surajaya, Lamongan.

Huda berbenturan keras dengan Ramon Rodrigues bek Persela di depan gawang ketika mengamankan acaman bola dari salah satu pemain Semen Padang.

Benturan keras tersebut mengenai dada dan rahang sehingga mengakibatkan Huda mengalami trauma jantung dan trauma urat saraf. Huda pun langsung diberi pertolongan pertama dengan memberikan pernafasan.

Melihat kondisi semakin memburuk, kiper kesayangan LA Mania pun akhirnya langsung di larikan ke RSUD Dr. Soegiri dengan menggunakan ambulan.

Sesampai di UGD RSUD Dr. Soegiri Choirul Huda langsung ditangani tim medis rumah sakit.

Menurut dokter Tim Medis RSUD Dr. Soegiri pihaknya sudah berupaya melakukan tindakan bantuan pernafasan dengan menggunakan oksigen, dan melakukan pompa nafas.

Selama satu jam tim medis berupaya keras menolong huda, namun sayang Huda sudah tidak bernafas dan dinyatakan meninggal dunia oleh dokter RSUD Dr. Soegiri Lamongan.

Meski ada tragedi tersebut, pertandingan Persela melawan Semen Padang dimenangkan Persela Lamongan dengan skor 2-0. (Fer)