Ini Penyebab Kematian Kiper Persela Lamongan Choirul Huda

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Choirul Huda dinyata meninggal dunia pada Minggu (15/10/17) petang tadi di RSUD dr. Soegiri. Kiper Persela Lamongan itu sempat mengalami benturan dengan rekan setimnya di Persela, Ramon Rodriguez. Bukan dada, ada benturan di bagian lain pada tubuh Choirul yang menyebabkan nyawanya tak terselamatkan.

Penjaga gawang Persela Lamongan, Choirul Huda dinyata meninggal dunia di RSUD dr. Soegiri. Sesaat sebelumnya, Choirul tengah membela Persela yang tengah berhadapan dengan Semen Padang yang menang dengan skor 2-0.

Dalam laga tersebut, Choirul sempat mengalami benturan dengan rekan setimnya di Persela, Ramon Rodrigues. Kiper berusia 38 tahun tersebut terjatuh kesakitan hingga pingsan sebelum dibawa ke rumah sakit.

Lalu kemudian, Choirul dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit pada pukul 17.15 WIB. Sempat beredar kabar bahwa penyebab kematian One Man Club Persela itu adalah benturan keras di dada.

Namun hal tersebut rupanya bukan menjadi penyebab utama kepergian Choirul. Seperti yang dikatakan Dokter RSUD Dr. Soegiri, ada benturan di bagian lain pada tubuh Choirul yang menyebabkan nyawa kiper Persela tersebut tak terselamatkan.

“Tadi pas dibawa ke rumah sakit masih bernafas. Tapi sudah tidak bernyawa sekitar pukul 17.00 lewat. Analisi kami itu akibat benturan di kepala, leher bagian belakang dan rahang,” jelas dokter Anastesi Yudistiro Andri Nugorho yang menangani kiper Persela.

Choirul sendiri adalah kiper dengan loyalitas tinggi bagi Persela Lamongan. Terbukti, kiper yang pernah bergabung dalam timnas Indonesia itu belum pernah sama sekali membela klub lain selain Persela. (Fer)