Empat Pilar di SMA 1 Barat, Ibas Ajak Pelajar Jadi Bagian Agent Of Change

KANALINDONESIA.COM, MAGETAN: Pelajar adalah pilar penerus bangsa harus siap menjadi agen of change dalam perkembangan modern saat ini. Perubahan tersebut memerlukan proses, tidak serta-merta begitu saja terjadi dengan baik, melewati berbagai halangan dan rintangan, mereka yang disiplin, kuat dan konsisten akan menuai hasil.

Hal tersebut disampaikan Edi Baskoro Yudhoyono di hadapan ribuan pelajar SMA 1 Barat, Magetan saat mensosialisasikan empat Pilar Kebangsaan, Minggu(15/10/2017)kemarin.

Hadir dalam sosialiasi tersebut Muspika, anggota DPRD Jatim Ninik dan fraksi DPRD Demokrat Magetan.

Sebagai generasi harapan bangsa yang berjiwa Pancasila, lanjut Ibas, para pelajar harus bisa memilah dan memilih informasi sekaligus siap menghadapi tantangan global di tengah tantangan bangsa Indonesia saat ini. Generasi muda perlu mapan secara Ilmu, akhlak dan nilai- nilai moral baik agar kedepan mampu menjadi bagian dari Agen Of Change.

“Dengan menjaga nilai-nilai kebaikan, menimba ilmu setinggi-tingginya dan berprestasi di seluruh bidang maka kita kelak mampu menjadi orang sukses,” ajak anggota Komisi 10 DPR RI ini.

Ditambahkan Ibas, saat ini di dunia medsos banyak dijumpai informasi yang bisa memecah kesatuan dan persatuan bangsa, untuk itu diharapkan pelajar SMA 1 Barat tidak terpengaruh dengan segala berita, maupun isu yang belum bisa dipertanggungjawabkan isinya.

“Saat ini kita dihadapkan juga dengan berbagai informasi yang tiada henti. Informasi baik buruk, fakta dan fiksi, hoax dan segala macam informasi. Maka ilmu dan moral kitalah yang mampu membentengi kita dari berbagai macam efek buruk dari kebebasan informasi tersebut,” tambahnya.

Seperti diketahui, sebelum memberikan materi Empat Pilar Kebangsaan, Ibas melakukan penanaman pohon di area sekolah bersama- sama dengan kepala sekolah diikuti oleh para siswa, penanaman pohon tersebut sebagai tanda dimulainnya Program Pohon sekolah.(Choiri)