13 Parpol Terima TT.KPU-PARPOL Dari KPU Ponorogo

IKHWANUDIN ALFIANTO, Ketua KPU Kabupaten Ponorogo menunjukan daftar Parpol yang telah menerima model TT.KPU-PARPOL

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Hari terakhir masa penyerahan dokumen bagi partai politik calon peserta Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo terdapat 13 partai yang telah menyerahkan berkas lampiran 1 dan 2 form model F2.

Hal itu dijelaskan ketua KPU Kabupaten Ponorogo Ikhwanudin Alfianto kepada kanalindonesia.com, bahwa sampai dengan hari ini, Senin(16/10/2017)pukul 17.00 WIB dari 22 parpol yang telah melakukan input daftar anggota ke SIPOL KPU Ponorogo baru 13 partai politik yang menyerahkan berkas dan menerima tanda terima model TT.KPU-PARPOL.

“Sejak dibuka tanggal 03 Oktober sampai dengan pukul 17.00 WIB hari ini ada 13 Parpol yang telah menyerahkan dokumen persyaratan partai politik calon peserta Pemilu 2019 dari 22 Parpol yang masuk dalam SIPOL KPU Kabupaten Ponorogo,”ucap Ikhwanudin Alfianto.

Ke tiga belas Parpol yang telah menyerahkan dokumen dan telah mendapatkan tanda terima tersebut yaitu : PERINDO, NASDEM, BERKARYA, PSI, PKS, GARUDA, PAN, PDIP, GERINDRA, GOLKAR, HANURA, PPP, DEMOKRAT.

Sedangkan partai politik yang input anggota melalui SIPOL namun belum menyerahkan dokumen yaitu : PKB, IDAMAN, PBB, PPB, PKPI, PIKA, PBI, PPPI, REPUBLIK.

Dijelaskan Ikhwanudin, meski dari sejumlah Parpol yang telah melakukan input daftar anggota di SIPOL KPU Ponorogo tersebut tidak menyerahkan dokumen persyaratan untuk menjadi peserta Pemilu 2017, mereka masih memiliki peluang untuk ikut Pemilu 2019 mendatang asal memenuhi persyaratan secara keseluruhan diantaranya yaitu terdapat kepengurusan 100 persen tingkat provinsi, 75 persen tingkat kabupaten/kota dan 50 persen tingkat kecamatan.

“Masih kita tunggu, karena batas akhir penyerahan kan nanti hingga pukul 24.00 WIB, “pungkas Ikhwanudin(*)