Heboh, Penemuan Potongan Kaki Manusia Diduga Hasil Amputasi Karena Sakit Diabet

potongan tubuh manusia saat di bawa ke ruang mayat RSUD Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Warga Desa Keras, Kecamatan Diwek, Jombang Jawa Timur, mendadak menjadi heboh hal ini dikarenakan adanya penemuan potongan tubuh manusia di lahan tebu. Potongan tubuh bagian kaki tersebut masih terdapat bercak darah basah, dan dibungkus di dalam kardus.

Penemuan potongan bagian tubuh manusia tersebut ditemukan secara tidak sengaja, oleh sejumlah pekerja saat sedang menebang tebu di lahan tersebut, pada hari Rabu 18 Oktober, sekitar pukul 17.00 WIB.

Mereka cukup kaget ketika mendapati kardus terlakban. Karena mencurigakan, akhirnya kardus tersebut dibuka. Dan, saat itulah terlihat potongan tubuh bagian kaki manusia, yang masih terdapat bercak darah.

” potongan tubuh bagian kaki ditemukan oleh para penebang tebu. Selanjutnya saksi melaporkan temuan tersebut pada perangkat Desa, dan selanjutnya diteruskan lapor pada pihak Polsek,” kata AKP Wahyu Norman Hidayat selaku Kasat Reskrim Polres Jombang, Rabu 18 Oktober 2017.

Masih menurut penjelasan Norman, jika dilihat dari potongan pada kaki tersebut, tampak sekali potongannya rapi dan ada bekas gergaji, dan ada kain kasa yang membalut luka pada ujung telapak kaki. ” untuk sementara kita menduga kaki tersebut hasil amputasi karena sakit diabetes. Tapi untuk lebih jelasnya kita tunggu hasil visum,” ujar Norman.

Saat disinggung apa langkah yang akan dilakukan oleh pihak kepolisian, Norman menegaskan, untuk sementara potongan kaki sedang diperiksa oleh tim inafis Polres Jombang.” setelah mengetahui secara pasti, kita akan melacak keluarga pasien yang membuang potongan kaki sisa amputasi secara sembarangan, yang sempat menghebohkan warga,” pungkas Norman.(elo)