Jelang Pilgub Jatim, Konstalasi politik makin berwarna

gus choi memberikan keterangan pers
KANALINDONESIA.COM: Konstalasi politik di Jawa Timur makin berwarna. Semua kader partai dimunculkan jelang pemilihan gubernur jatim 2018. Seperti yang dilakukan gerakan politik partai nasdem yang hari ini semakin mewarnai pergulatan politik di jawa timur, Sabtu (06/08/2016).

Termasuk bergabungnya politisi Golkar, Rendra Kresna ke Partai NasDem semakin menambah pergulatan politik Jatim makin dinamis. Rendra merupakan Bupati Malang yang dikukuhkan sebagai Ketua DPW NasDem Jatim pada tanggal 14 Agustus menggantikan Effendi Choirie (Gus Choi).

Kemungkinan – kemungkinan bisa terjadi dalam percaturan politik akhir – akhir ini. Rendra mulai santer disebut-sebut akan diusung NasDem mendampingi Khofifah Indar Parawansa dalam Pilgub Jatim mendatang. Selain Rendra, kader partai nasdem Hasan Aminudin juga sudah melakukan konsolidasi politik.

Baca:  Idul Adha, DPD Partai Perindo Ponorogo Potong Dua Lembu dan Tiga Kambing

Efendi Choirie, yang akrab disapa Gus Choi yang baru menduduki jabatan Sekjen DPP Partai Nasdem menuturkan sampai dengan hari ini beberapa tokoh yang sudah melakukan komunikasi dengan partai nasdem, baik itu saifullah yusuf, hasan aminudin, khofifah dan pendukung, juga promotornya. Meskipun demikian partai nasdem tidak gegabah, siapapun kandidat yang mempunyai popularitas, dan elektabilitas tinggi akan kita dukung.

Baik itu kader partai nasdem sendiri, maupun dari luar. Nasdem menggunakan logika rakyat, bukan logika elit politik apapun pilihan rakyat akan didukung. Nasdem memilih pemimpin bukan yang dikehendaki elit partai, tetapi yang dikehendaki rakyat. Survey dilakukan untuk mengetahui kemauan rakyat, dan pilihannya,” Jelasnya, usai halal bi halal partai nasdem di Nuansa Alam Jombang.

Baca:  Menara Air Mancur Balai Pemuda Bersolek

Terkait duet antara Khofifah dan Rendra itu sangat mungkin terjadi dan peluang itu ada. Masuknya Pak Rendra ke NasDem pasti ada makna, strategis maupun politis. Pak Rendra sendiri mempunyai kapasitas cukup lengkap untuk memimpin di daerah. Pengalamannya memimpin kabupaten malang sudah dua kali dan itu menjadi nilai tawar ke publik provinsi sudah layak,” Ungkapnya.

Bahkan Ketua Umum NasDem, Bapak Surya Paloh sudah ditemui Khofifah untuk berkomunikasi politik. Selain Bu Khofifah ada dua tokoh politik Jatim lainnya yakni Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Hasan Aminudin juga sudah berpamitan kepada Bapak Surya Paloh. Partai Nasdem terbuka bagi siapa saja yang dikehendaki rakyat untuk didukung,” Pungkasnya.

Baca:  Ketua DPW PAN Maluku Dukung PAN Reformasi Dibentuk

Hadir dalam acara halal bi halal tersebut, anggota DPRD Jatim Partai NasDem Achmad Heri, Ketua DPD NasDem Jombang, Mu’linah Shohib, anggota DPRD Jombang dari partai Nasdem, serta pengurus DPC se kabupaten Jombang dan juga undangan lainnya.

(AN)