Ketum PAN Bahas Pilgub Jatim Dengan Gus Sholah

Zulkifli Hasan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) saat ditemui sejumlah media di Tebuireng Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Zulkifli Hasan selaku Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) bertemu dengan KH Salahauddin Wahid selaku Ketua Tim 9 Khofifah Indar Parwansa, di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang.

Pertemuan yang membahas dukungan PAN terhadap Kofifah sebagai calon Gubernur Jatim 2018 nanti dilakukan keduanya disela-sela acara seminar membedah pemikiran dan perjuangan KH Hasyim Asy’ari. Pertemuan empat mata Ketua MPR RI dengan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang dilakukan secara tertutup untuk media.

“untuk dukungan saat ini tinggal dua, antara Pak Saiful atau Bu Khofifah. Saya mau diskusi sama Gus Solah dulu,” kata Zulkifli, Sabtu 21 Oktober 2017.

Masih menurut penjelasan Zulkifli, pihaknya menyebut dua nama dari internal PAN yang layak untuk diusung sebagai calon wakil gubernur untuk salah satu bakal calon Gubernur Jatim pada Juni 2018 nanti.

“Kandidat dari internal ada Pak Masfuk Ketua DPW PAN Jatim, dan Kang Yoto Bupati Bojonegoro,” ungkapnya.

Saat disinggung terkait siapakah kader dari PAN yang akan digandengkan Kofifah, Zulkifli masih enggan berbicara lebih jauh, namun pertemuan ini memberi sinyal bahwa PAN akan mendukung Khofifah di Pilgub Jatim 2018 dengan menggandengkan salah satu kader terbaiknya. Hal ini dikarenakan Gus Sholah adalah Ketua tim 9, yang bertugas memilih calon wakil gubernur untuk Khofifah Indar Parwansa.(elo)