Tampil Bareng, Akankah Ipong Berpasangan Dengan Khofifah di Pilgub 2018 ?

Ipong Muchlisoni( baju batik ) dan Khofifah ( jilbab merah) dalam acara resepsi 28 tahun Ponpes Putri AlMawaddah Coper, Jetis, Ponorogo
Ipong Muchlisoni( baju batik ) dan Khofifah Indar Parawansa ( jilbab merah) dalam acara resepsi 28 tahun Ponpes Putri AlMawaddah Coper, Jetis, Ponorogo

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Kehadiran Mensos Khofifah Indar Parawansa dalam acara resepsi tasyakuran 28 tahun Pesantren Putri Al- Mawaddah yang berada di Desa Coper, Kecamata Jetis, Ponorogo, Jatim, Sabtu(21/10/2017) memunculkan pertanyaan, akankah berpasangan dengan Bupati Ipong Muchlisoni dalam Pilgub Jatim mendatang.

Nama Bupati Ipong sendiri semakin meroket disebut-sebut sebagai calon wakil gubernur (Cawagub) yang akan berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa.

Bupati Ipong meski saat ini kader militan Partai Gerindra, namun Ia memiliki hubungan pertemanan yang sangat akrab dengan ketua umum Partai Nasdem, Surya Paloh, sehingga beredar wacana jika Ipong saat ini digadang-gadang oleh Partai NasDem untuk mendampingi Mensos Khofifah Indar Parawansa dalam Pilkada Jatim 2018 mendatang, akan tetapi namanya saat ini dikabarkan sengaja disimpan rapat.

Dari sumber yang diperoleh, bahwasanya saat ini, kiai Tim 17 sedang menggodok 8 nama bakal calon wakil gubernur Khofifah dengan menyurvei nama tersebut sebelum memutuskan bakal pasangan Khofifah pada November mendatang.

Saat ini bursa nama-nama bakal calon pasangan Khofifah di antaranya Ipong, Bupati Trenggalek Emil Dardak, Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, dan Ketua PAN Jatim Masfuk.

Diketahui, Mensos Khofifah yang datang ke Ponorogo untuk menghadiri resepsi 28 tahun Ponpes putri Al-Mawaddah, dengan didampingi Bupati Ponorogo Ipong Mukhisoni,  Mensos Khofifah juga menyempatkan mampir ke rumah dinas Bupati Ipong dan terlihat sangat akrab dalam pembicaraan keduanya.

Pun demikian Bupati Ipong yang tampil bersamaan dengan Mensos Khofifah dalam resepsi 28 tahun Ponpes Putri Al-Mawaddah tersebut mengaku hanya faktor kebetulan saja.

“Ini cuma kebetulan saja, kehadiran saya bersama Bu Khofifah karena sama-sama diundang oleh Pesantren Al Mawaddah,” ujar Bupati Ipong kepada wartawan, Sabtu (21/10/2017).

Saat ditanya apakah siap menjadi pasangan Khofifah pada Pilgub Jatim 2018 mendatang, Bupati Ipong hanya teresenyum, sembari memuji Khofifah sebagai sosok yang berkompeten.

“Yang jelas Bu Khofifah, bagi saya, adalah sosok yang dapat melanjutkan dan memperbaiki Jawa Timur ke depan,” jawab Ipong.

Sementara itu, ketika Khofifah juga enggan berkomentar saat ditanya apakah Ipong merupakan calon wakilnya pada Pilgub Jatim 2018, dia hanya tersenyum. “Tanya yang lainnya dulu ya,” kata Khofifah(*)