Persela Lolos Dari Zona Degradasi Setelah Mengalahkan Persib

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Persela Lamongan mampu menaklukan maung bandung saat menjamu Persib di stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (22/10/2017). Persela akhirnya lolos dari zona degradasi setelah mengalahkan Persib dengan skor 1-0.

Dalam pekan ke-31 di Liga 1, tim kesayangan Laskar Joko Tingkir memenangi laga dengan skor tipis. Persela mampj meraih 3 poin penuh saat tekuk lutut Persib bandung.

Goal ketika pertandingan memasuki menit 69 di babak kedua, Samsul Arif mampu mencetak gol dengan bola sundulan, setelah Jose Manuel Barbosa mengirim umpan mendatar kepada Saddil Ramdani yang bebas di dalam kotak penalti. Kemudian dia mengirim umpan menuju Samsul Arif yang berdiri di depan mulut gawang.

Bola sempat membentur badan pemain Persib, hingga melambung ke arah Samsul. Lalu Samsul dengan mudah menyundul bola dan membuat kiper Maung Bandung, Muhammad Natsir tidak mampu menepisnya.

Sementara Persib Bandung berupaya memberi penyerangan ke arah gawang Ferdiansyah, namun tidak banyak menciptakan peluang berbahaya di areanya.

Tampak kedua tim saling jual beli serangan terjadi dibabak kedua. Kedua tim saling serang mengandalkan kecepatan dan peran masing masing pemain.

Kali ini merupakan hari keberuntungan Persela Lamongan saat menjamu Persib. Sebelumnya dikandang Gelora Bandung Lautan Api, Persela mampu menahan imbang dengan skor 1-1

Kemenangan Persela kali ini mampu membuat tim Laskar joko tingkir naik ke peringkat 11 klasemen sementara dengan meraih 39 poin. Skuat asuhan Aji Santoso menggeser Persib yang harus terima turun di peringkat 12 dengan raihan 38 poin. (Fer)