KNPI Lamongan selenggarakan Liga Sepak Bola U-12 untuk Mencari Bibit Pemain Muda

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lamongan menggelar turnamen sepak bola liga KNPI 2017 U-12. Turnamen tersebut dilaksanakan hari Sabtu (21/10) di 7 tempat di wilayah Kabupaten Lamongan. Sebanyak 27  tim sepak bola pelajar yang berusia di bawa 12 tahun dihimpun dalam tim Kecamatan tersebut bersaing di masing-masing group dengan sistem setengah kompetisi.

Ketua Umum KNPI Lamongan yang juga Anggota DPRD Lamongan Debby Kurniawan mengatakan, sepak bola liga KNPI tersebut merupakan kegiatan positif yang diselenggarakan KNPI Lamongan setiap tahun. “Tujuannya untuk mempererat komunikasi antar pelajar,” ujarnya.

Kegiatan ini juga untuk membiasakan generasi muda selalu melakukan aktivitas positif. Di tengah era sekarang, di mana serangan narkoba dan pergaulan bebas yang bisa merusak generasi muda.

“Ini ajang generasi muda. Sehingga, saya yakin bermanfaat untuk anak-anak muda dan orang tua juga akan bangga pada aktivitas positif yang dilaksanakan KNPI Lamongan,” ujar Iwan sapaan Debby Kurniawan.

Di samping itu, dengan turnamen sepak bola ini, untuk menjaring bibit pemain bola Lamongan. dengan kegiatan ini diharapkan bisa mendapatkan bibit pemain bola yang handal di Lamongan untuk disiapkan dalam ajang bergengsi dan tentunya untuk menyokong Klub PERSELA. Karena jika sudah disiapkan dari sekarang, kemudian menjalani latihan selama beberapa waktu akan mendapat hasil maksimal. “Kita bisa lihat di sini, beberapa pemain muda PERSELA, di dapat dari beberapa turnamen yang diselenggarakan dan pemain-pemain asli Lamongan pun tak kalah bersaing dengan pemain dari luar daerah, ” ujarnya.

Iwan juga berharap peran serta orang tua memberikan dorongan anak-anaknya melakukan aktivitas dan kegiatan positif. Menurutnya, bila perlu paksakan kegiatan positif pada anak. Pemerintah juga akan memberikan support pada anak muda Lamongan agar selalu berprestasi.

Pertandingan sepak bola liga KNPI kemarin didapatkan 8 tim yang melaju ke babak berikutnya, Kecamatan Laren, Ngimbang, Sugio, Sukodadi, Maduran, Mantup, dan Lamongan sebagai juara di masing-masing group. Sedangkan untuk Runer Up terbaik jatuh pada Kecamatan Babat. (Omdik)