Peringati Hari Santri Nasional, SMK NU 1 Kedungpring Salawatan Dan Istigosah

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada 22 oktober 2017 kemarin, Siswa beserta Jajaran pengurus SMK NU 1 Kedungpring dan SMP Empat Lima 2 Kedungpring melaksanakan Salawatan dan Istigosah di gedung sekolah Yayasan Pendidikan Ma’arif Empat Lima Kalen, Senin (23/10/2017)

Sekitar 420 siswa SMK NU 1 dan SMP Empat Lima 2 Kedungpring memperingati Hari Santri Nasional. Acara dimulai dengan upacara dihalaman sekolah. Lalu acara dilanjutkan dengan salawatan dan istigosah bersama.

Dalam kesempatan ini Kepala sekolah SMK NU 1 Kedungpring Muahmmad Bahtiar Adityas S.Kom memberikan pengetahuan mengenai peringatan hari santri nasional yang sudah berjalan selama 3 tahun terakhir.

Muhammad Bahtiar Adityas mengungkapkan rasa senangnya, karena dapat bertemu dengan para siswa di sekolah. Acara ini diharapkan agar bisa menjadi ajang untuk menambah semangat dalam meningkatkan iman dan taqwa terhadap Allah SWT, sekaligus sebagai wadah pemersatu bangsa.

Selain itu dia juga mengatakan dengan diadakan peringatan HSN yang diadakan di sekolah, para santri atau siswa dapat mengambil manfaat sebagai moment untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT dan mampu mempererat hubungan antar santri dalam menjaga keutuhan bangsa.

Kepala sekolah SMK NU 1 Kedungpring menambahkan, dengan salawat dan istigosah ini juga berharap doa seluruh siswa Yayasan Pendidikan Ma’arif Empat Lima Kalen dan keluarga di rumah agar dalam keadaan sehat wal afiat serta dalam lindungan Allah SWT.

“Dengan istigosah semoga siswa kita yang sakit di beri kesembuhan dan cepat sembuh agar bisa kembali sekolah,” ujar Adityas saat memberi pidato kepada siswa. (Fer)