Siapakah Pasangan Khofifah Dalam Pilgub Jatim 2018 ?

KANALINDONESIA.COM, SURABAYA: Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa masih terus bergerilya untuk mendapatkan pasangan yang akan maju dalam Pilgub 2018 mendatang.

Seperti ketahui, saat ini tim 9 yang diketuai Gus Sholah sedang menggodok sejumlah nama untuk dipasangkan dengan Khofifah di Pilgub Jatim. Sedikitnya ada 8 nama yang masuk pada tim 9.

Dari sejumlah nama digadang-gadang akan mendampingi Khofifah Indar Parawansa untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018, muncul nama-nama diantaranya Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni, Bupati Trenggalek Emil Dardak, Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, dan Ketua PAN Jatim Masfuk, serta yang terbaru muncul nama Ketua DPW Perindo Jatim, Muhammad Mirdasy.

“Saya adalah mantan Sekretaris pemenangan Bu Khofifah saat pada pilgub pertama, Beliau bersaing dengan Pak De (Soekarwo) yaitu pilkada tahun 2013 yang lalu,” terang Mirdasy.

Secara pribadi, dikatakan Mirdasy, dirinya ada kedekatan dengan Khofifah.

“Kedekatannya dengan banyak pihak sangat dibutuhkan dalam memimpin, pengalamannya juga luas, belajar dari Bu Risma di Surabaya, Jatim membutuhkan sosok ibu yang lembut dan memahami aneka karakter,” ungkapnya.

Duet pasangan Khofifah Indar Parawansa – Muhammad Mirdasy (Khomis) tercetak pada sejumlah benner yang akan dipasang pada sudut-sudut jalan sebagai langkah sosialisasi. Khomis dianggap representasi pasangan NU – Muhammadiyah.

Muhammad Mirdasy, yang saat ini menjadi nahkoda Partai Perindo Jatim memiliki kekuatan politik yang patut diperhitungkan. Meski Perindo tercatat sebagai partai baru, namun saat ini telah memiliki kepengurusan yang mencapai 100 persen hingga kepengurusan tingkat desa se Jawa Timur. Ini sebuah modal political power yang yang luar biasa dan tidak bisa diangap enteng.(*)