Ketua Rois Aam PP ISHARI : Seni Hadrah Akan Menjadi Berkembang Jika Struktur Pengurus Sudah Dibentuk

ketua Rois Aam PP ISHARI

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : KH. Hazib Wahab selaku Ketua Rois Aam Pengurus Pusat (PP) Ikatan Seni Hadrah Republik Indonesia (ISHARI) Nahdatul Ulama (NU), opitimis bahwa seni hadrah yang merupakan salah satu Badan Otonom (Banom) NU, sesuai hasil keputusan Muktamar NU 33 di Jombang kemarin, bakal lebih berkembang di Nusantara.

“Saya sangat optimis, bahwa Ishari NU yang merupakan wadah kesenian hadrah ke depan akan lebih berkembang,” kata KH Hazib kepada sejumlah wartawan di kediamannya, di Kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang, Selasa 24 Oktober 2017.

Keyakinan KH Hazib yang terpilih dalam hasil Musyawarah Nasional ke-1 ISHARI NU, itu didasari karena dalam waktu dekat struktur kepengurusan organisasi tersebut akan segera terbentuk dan akan segera membentuk seluruh pegurus di seluruh daerah-daerah di Indonesia.

“bulan depan tepatnya pada tanggal 6 November 2017,  PP ISHARI NU akan mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang rencananya akan diselenggarakan di Ponpes Bahrul Ulum, Tambak Beras, Jombang “ ungkapnya.

Masih menurut penjelasan KH. Hazib, pada prinsipnya, proses Munas ISHARI pertama kemarin terdapat tiga hal penting sebagai tujuan utama, yakni untuk memperkuat struktur kepengurusan ISHARI NU, memperkuat posisi ISHARI NU sebagai Banom NU sehingga keberadaan ISHARI di PB NU, bisa seperti Banom NU yang lain, dan yang ketiga mensosialisasikan kembali ISHARI NU kepada seluruh masyarakat di Indonesia.

ISHARI NU telah menggelar Munas pertamanya di Jombang pada tanggal 20 hingga 22 Oktober 2017. Dari Munas tersebut, terpilih Ketua Rois Aam KH. Hazib Wahab (Gus Hazib), dan Ketua Tanfidzi Ir. H. Yusuf Arif.(elo)