Pergantian Kasat Reskrim Polres Jombang, dan Rotasi 3 Kapolsek

upacara sertijab pejabat Polres Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Polres Jombang, Jawa Timur, menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim, Kapolsek Jombang, Kapolsek Wonosalam dan Kapolsek Ngusikan. Untuk jabatan Kasat Reskrim diserahterimakan dari pejabat lama AKP Norman Wahyu Hidayat kepada pejabat baru, AKP Gatot Setyo Budi.

Dan untuk motivasi anggota dan rotasi jajaran Polsek tiga Kapolsek juga dipindah tempat tugaskan, yakni Kapolsek Jombang yang sebelumnya dijabat oleh AKP Mujiono, diganti oleh AKP Soeparno, sedangkan untuk Kapolsek Wonosalam yang sebelumnya dijabat AKP Soeparno diganti oleh AKP Sugeng, selanjutnya Kapolsek Ngusikan yang sebelumnya dijabat oleh AKP Sugeng diganti AKP Sumiran.

“Pergantian jabatan itu hal biasa di instansi Polri, tak lain tujuannya adalah untuk penyegaran dan motivasi,” kata AKBP Agung Marlianto, selaku Kapolres Jombang, Selasa 24 Oktober 2017.

Upacara sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolres Jombang yang ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dan pangkat dari pejabat lama untuk dikenakan pada pejabat baru. Selanjutnya, dilakukan juga penandatanganan berita acara sertijab, penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah jabatan.

“Selamat kepada pejabat yang baru, lanjutkan hal positif yang sudah dijalankan pejabat lama. Apa yang sudah dicapai hendaknya bisa lebih ditingkatkan lagi,” ujar Agung.

Kapolres Jombang juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Polres Jombang. “Semoga di tempat yang baru dapat sukses dalam kedinasan dan karir,” ungkap Agung.

Selepas upacara sertijab, dilanjutkan dengan acara kenal pamit di depan Polres Jombang. Acara ini juga dihadiri oleh pejabat utama Polres Jombang, Kapolsek Jajaran, rekan-rekan jurnalis, dan anggota Polres Jombang. “Semoga Pak Kasat Reskrim yang baru bisa meneruskan kesuksesan pendahulunya,” tandas Agung.

Sementara itu, AKP Norman Wahyu Hidayat akan menjabat sebagai Waka Satreskrim Polresta Sidoarjo yang termasuk Polres kelas 1, meski demikian Norman mengaku berat untuk meninggalkan Polres Jombang, akan tetapi karena perintah dan tugas dari pimpinan maka harus tetap dijalankan.

“Terimakasih atas ilmunya dari rekan-rekan semua, terutama bapak Kapolres, Wakapolres, dan kakak asuh yang sudah membimbing saya selama ini,” tukas Norman.(elo)