Reog Meriahkan Reuni Akbar SMAN/SMAN 1 Ponorogo di Jakarta

atraksi reog meriahkan reuni akbar sman/sman 1 ponorogo di jakarta
KANALINDONESIA.COM : Alumni SMAN/SMAN 1 Ponorogo lintas angkatan yang berdomisili di DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat gelar Reuni Akbar dan halal bihalal guna menyambung Silaturahmi di Hanggar Skuadron Udara 2 Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Minggu( 07/08/2016).

Ketua Paguyuban Alumni SMAN/SMAN1 Ponorogo Se-Jakarta-Jabar-Banten, M Heru Riza CH dalam acara dengan tema: “Satukan Alumni Membangun Negeri” menyampaikan bahwa acara ini secara rutin dilaksanakan tiap tahun. Untuk tahun ini dihadiri alumni dari angkatan 1965 hingga angkatan 2015.

“Selain kangen-kangenan juga dimaksudkan untuk menggalang alumni demi kemajuan dan peningkatan kinerja daerah Ponorogo, lebih khusus kemajuan SMAN 1 Ponorogo,” kata Heru.

Baca:  Ringkasan Sejarah Trenggalek Bagian 2

Keinginan ini disambut Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni yang turut hadir di acara tersebut.

“Alumni SMAN 1 Ponorogo yang tersebar di Jakarta, Jawa Barat dan Banten agar turut mencurahkan ide dan pikiran dalam membangun Ponorogo. Jangan sampai dilupakan,” kata Ipong.

Dalam acara itu Panitia secara khusus menyediakan beragam kuliner khas Ponorogo, seperti nasi pecel, sate ayam, es dawet, cao, soto ayam kampung, dan lainnya, serta tidak ketinggalan penampilan atraksi kesenian Reyog persembahan Komunitas Reyog Ponorogo (KRP) Jabodetabek .

“Acara berlabel Ponorogo seperti reuni ini atau acara sejenisnya, tanpa menampilkan kesenian Reyog, ibarat makan sayur tanpa garam,” kata Spiritual Conceptor Giri Lawu/Pengusaha muda Marius Gumono, Marius Gumono yang pernah menjadi Ketua OSIS SMAN 1 Ponorogo.

Baca:  SME Siap Hadir Sebagai Game Changer di Indonesia

Terlihat hadir antara lain Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD) Ahmad Erani Yustika, Danlanud Halim Perdana Kusuma Marsekal Pertama TNI Sri Mulyo Handoko, Kepala SMAN 1 Ponorogo Lilik Hermiwi, Ketua Pawargo Luluk Sumiarso dan perwakilan Guru Pengajar SMAN 1 Ponorogo baik yang masih aktif maupun yang sudah purna bhakti.

(wad)