Inilah Kronologi Penangkapan Terduga Teroris Ponorogo

KANALINDONSIA.COM, PONOROGO: Satgas Densus 88 anti teror mengamankan HW(32) terduga anggota jaringan teroris asal Dukuh Bangun Asri, Desa/ Kecamatan Balong, Ponorogo, Jatim sekira pukul 11.20 WIB, Selasa(24/10/2017) .

Penangkapan terduga anggota jaringan teroris ini sebelumnya team Densus 88 Polri yang diterjunkan telah mengadakan pembuntutan terhadap  terduga teroris saat keluar rumah dengan mengendarai sepeda motor warna hitam merah No. Pol. AE 4580 VD dengan tujuan swalayan Indomart yang berada di selatan perempatan Balong.

BACA JUGA : Densus 88 Amankan Terduga Jaringan Teroris Asal Balong Ponorogo

Seteleh berhenti di depan swalayan tersebut, tim dari Densus langsung melakukan penangkapan terhadap terduga teroris dan selanjutnya dibawa ke markas Detasemen C Brimob Madiun untuk dilakukan pengamanan dan proses pemeriksaan.

“Terduga teroris oleh Densus 88 usai diamankan langsung dibawa ke markas Kompi Brimob Detasemen C Madiun. Namun mengenai keterlibatan HW ini kami belum mengetahui secara pasti mengingat itu kewenangan dari Densus 88,” terang Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi, Selasa (24/10/2017)

Selanjutnya tim Densus 88 yang dibantu anggota Polres Ponorogo sekira pukul 12.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB melakukan penggeledahan di rumah orang tua terduga pelaku teroris yang berada di Dukuh Bangun Asri, Desa/Kecamatan Balong, Ponorogo, Jatim.

Dari penggeledahan tersebut, tim Densus 88 yang dibantu anggota SatReskrim Polres Ponorogo berhasil mengamankan sejumlah dokumen, laptop, komputer dan buku-buku.

Sementara selama proses penggeledahan tersebut, polisi memasang police line di rumah orang tua terduga teroris.(*)