Densus 88 Amankan Empat Orang Terduga Teroris di Riau

ilustrasi

KANALINDONESIA.COM, RIAU : Tim Detasmen Khusus (Densus) 88, kembali berhasil  mengamankan empat orang terduga pelaku teroris di tiga lokasi berbeda di Provinsi Riau. Dalam penggerebekan di lokasi pertama, polisi mengamankan dua orang terduga terorisme. Mereka adalah W alias A dan AI alias BST, keduanya diamankan di wilayah Perumahan Pandau Permai Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar pada pukul 06.00 WIB.

“Selanjutnya setelah dilakukan pengembangan sekitar pukul 8.00 WIB, di wilayah Tangkerang Pekanbaru. Dari sana tim Densus mengamankan satu orang terduga teroris. Dia adalah YH alias AZ di Tangkerang Kota Pekanbaru,” kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo Selasa, 24 Oktober 2017.

Terakhir pengerebekan dilakukan di sebuah rumah di Pandau Permai Kecamatan Siak Hulu, Kampar. “Di Pandau diamankan terduga teroris berinisial H pada pukul 10.00 WIB. Jadi totalnya ada empat orang,” ujar Aryo.

Dalam pengerebekan di tiga lokasi ini tim Densus 88 dibantu oleh Brimob Polda Riau dan Polres Kampar. Saat ini tim Densus masih melakukan pengembangan untuk mencari sejumlah alat bukti keterlibatan empat terduga teroris. Setelah dilakukan pengeledahan, polisi memasang garis polisi di tiga rumah yang diduga tempat persembunyian empat terduga teroris.(mgr1/elo)