Presiden Jokowi Mantu, Warga Kabuh Jombang Kirim Kado Burung Garuda Pancasila Ke Solo

Suparto saat menunjukkan Burung Garuda Pancasila yang akan dikirim ke Presiden Jokowi

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Karena kecintaannya pada presiden ke 7 Republik Indonesia (RI), Joko Widodo. Seorang warga Jombang berupaya menyiapkan kado berupa Burung Garuda Pancasila kepada Presiden Jokowi.

Hal ini menyusul adanya kabar hajatan pernikahan (red : mantu) putri Presiden RI Joko Widodo, yakni Jokowi Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution pada tanggal 8 November 2017 mendatang, menggema ke seluruh pelosok tanah air, tak terkecuali kota santri.

Untuk itu Suparto (72) warga Desa Sukodadi, Kecamatan Kabuh, Jombang Jawa Timur yang sehari-hari memang bekerja sebagai perajin burung garuda dan juga penambal ban ini memang mengidolakan sosok Presiden Jokowi yang dikenal sederhana, sengaja membuat dan mengirimkan kado tersebut untuk Presiden.

“Ini akan saya kirim ke Solo ke kediaman Bapak Jokowi saat punya hajat menikahkan putrinya mbak Kahiyang dengan mas Bobby,” kata Suparto kepada wartawan, Rabu 25 Oktober 2017.

Tak ada alasan lain terkait rencana mengirimkan Burung Garuda Pancasila berukuran tinggi 1 meter dan lebar 1 meter tersebut. Ia hanya mengidolakan sosok Jokowi sejak dulu, sejak Jokowi memerintah di Solo sebagai walikota. “Nantinya akan saya kirim lewat kantor pos,” ujar Suparto.

Lanjut Suparto, pihaknya berharap, dengan dikirimkannya Burung Garuda Pancasila tersebut, Jokowi terus dapat menegakkan Pancasila sebagai dasar negara.

“Semoga tidak terlambat sampai ditujuan. Ini kalau nominalnya hanya Rp 200 ribu, tapi ini hasil karya sendiri. Semoga dapat diterima dan tidak dinilai nominalnya,”pungkasnya. (elo)