KPU Ponorogo Gelar Seleksi Tulis PPK

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo menggelar seleksi tertulis calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) di Gedung Padepokan Reog Jl. Pramuka No. 19A Kec/Kab. Ponorogo, Jumat(27/10/2017) sore.

Tak kurang dari 537 peserta mengikuti seleksi tulis PPK  untuk persiapan tahapan pemilihan gubernur , wakil gubenur Jawa Timur, pemilihan bupati dan wakil bupati 2018.

“Seleksi tulis calon anggota sore ini diikuti sekitar 537 peserta, dan yang lolos nantinya akan menempati posisi sebagai PPK di setiap kecamatan sesuai dengan asal mereka,”ucap ketua KPU Kabupaten Ponorogo, Ikhwanudin Alfianto.

Ditambahkan Ikhwanudin, “bahwa dalam proses penyaringan sudah sewajarnya akan ada yang lolos dan ada yang tidak lolos,”terang Ikhwanudin.

Dari hasil seleksi tulis ini, yang dinyatakan lolos selanjutnya akan mengikuti tahapan tes wawancara.

Jumlah soal dari materi seleksi tulis ini ada 100 nomor dalam bentuk pilihan ganda dan dalam pengerjaan akan diberikan waktu selama 2 jam.

Proses rekruitmen anggota PPK oleh KPU Kabupaten Ponorogo ini dilaksanakan secara terbuka dengan memperhatikan kompetensi, kapasitas, integritas dan kemandirian calon anggota PPK (sesuai pasal 16 ayat 1a UU No. 10 Th. 2016 tentang Pilkada).(KI-01)